Istimewa, Ibu dari Kaplongan Ini Melahirkan Bayi Perempuan Saat Detik-Detik Proklamasi

Istimewa, Ibu dari Kaplongan Ini Melahirkan Bayi Perempuan Saat Detik-Detik Proklamasi

Seorang ibu warga Desa Kaplongan Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu, melahirkan bayi perempuan bersamaan dengan detik-detik Proklamasi di Puskesmas Kedokanbunder, Rabu, 17 Agustus 2022.--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Istimewa. Seorang ibu warga Desa Kaplongan Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu,  melahirkan bayi perempuan bersamaan dengan detik-detik Proklamasi di Puskesmas Kedokanbunder, Rabu, 17 Agustus 2022.

Adalah Rantih, bersama suaminya,  Ruslan, warga Desa Kaplongan RT 001 RW 004 Kecamatan Kedokanbunder yang paling berbahagia. Mereka dapat melihat buah hati kesayangannya pada jam 10.04 WIB, karena anak mereka telah lahir dengan normal di ruangan Poned Puskesmas Kedokanbunder.

Kepala Puskesmas Kedokanbunder, dr Sumiyati menjelaskan, pasien ini sehari sebelumnya (Selasa) sudah datang ke Puskesmas pada jam 10.30 WIB, namun karena pembukaannya masih jauh maka pasien kembali ke rumahnya. Kemudian pada sore harinya kembali ke Puskesmas dan kembali ke rumah lagi.

Pada hari Rabu ini pasien datang lagi ke Puskesmas Kedokanbunder pada jam 04.30 WIB, setelah melalui berbagai proses akhirnya pasien berhasil melahirkan bayi perempuan dengan berat badan 2.800 gram dan panjang 48 centimeter pada pukul 10.04 WIB.

BACA JUGA:Seribuan Warga Jumbleng Gelar Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 750 Meter

Sontak saja kejadian ini membuat ramai karena bersamaan dengan diperdengarkannya detik-detik Proklamasi dari Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tingkat Kecamatan Kedokanbunder,  yang dipusatkan di SMPN 1 Kedokanbunder,  tidak jauh dari lokasi Puskesmas.

"Alhamdulillah pasien dan bayinya dalam keadaan sehat semuanya. Kita ikut merasakan bahagia karena melahirkan di hari yang istimewa ini," kata dr. Sumiyati.

BACA JUGA:Perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Pertamina Internasional RU VI Balongan Meriah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: