Seribuan Warga Jumbleng Gelar Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 750 Meter

Seribuan Warga Jumbleng Gelar Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 750 Meter

--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU,- Ribuan warga Blok Jangga Tua, Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Rabu, 17 Agustus 2022 mrayakan HUT Kemerdekaan ke-77 RI dengan menggelar kirab bendera merah putih  sepanjang 750 meter.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai kalangan dari anak-anak hingga orang tua. Mereka bersama-sama membentangkan bendera tersebut keliling desa.

Kegiatan yang di inisiasi Gubug Merah Putih Jangga Tua ini digelar setiap tahun, dan tahun ini merupakan gelaran kirab untuk ke empat kalinya dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kirab bendera merah putih ini bertujuan untuk mengajak masyarakat dari berbagai kalangan  agar selalu menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, serta menghargai sejarah perjuangan perebutan kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Pertamina Internasional RU VI Balongan Meriah

Menurut salah satu pelaksana kegiatan, Jayanto, kegiatan tersebut dipersiapkan selama sebulan dibantu antusiasme warga dalam merayakan HUT kemerdekaan yang sebelumnya selama 2 tahun lalu terkendala pandemi.

"Kirab ini kembali kami gelar setelah sebelumnya terhenti selama dua tahun akibat pandemi, Alhamdulillah warga antusias untuk ikut berpartisipasi membentangkan 750 meter bendera merah putih" tutur Jayanto.

Selain membentangkan bendera merah putih terpanjang di Indramayu, sebelumnya di pagi harinya warga juga mengikuti upacara HUT kemerdekaan dengan mengibarkan bendera berukuran besar yakni 17x8 meter di lapangan desa setempat.

"Sebagai bentuk penghormatan pada jasa para pahlawan, kami juga mengadakan upacara HUT Kemerdekaan dengan penuh khidmat" tutur Jayanto.

BACA JUGA: Airlangga: RAPBN TA 2023 Usung Poduktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan

Harapannya, di tahun berikutnya kegiatan ini dapat dilangsungkan lebih meriah dan ada kepedulian dari pemerintah Indramayu agar dapat ikut berpartisipasi kegiatan HUT Kemerdekaan RI yang setiap tahun digelar Gubug Merah Putih Jangga Tua.

BACA JUGA:Kibarkan Bendera di Tengah Jalan, Aliansi Pemuda Helat Upacara HUT ke-77 RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: