Perkenalkan Lingkungan Sekolah, Motivasi Siswa Baru Lanjut Kuliah

Perkenalkan Lingkungan Sekolah, Motivasi Siswa Baru Lanjut Kuliah

MOTIVASI: Kepala Smanja Daryam SPd MPd memberikan materi sekaligus motivasi kepada peserta didik baru untuk melanjutkan kuliah saat hari pertama MPLS, Senin (18/7).--

Radarindramayu.id, ANJATAN - SMA Negeri 1 Anjatan (Smanja) menargetkan lebih banyak lulusannya yang diterima Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Target ini memantik semangat seluruh civitas akademika Smanja untuk terus berbenah. Tidak main-main, motivasi sekaligus bimbingan diberikan kepada peserta didik sejak mereka dinyatakan diterima sebagai keluarga baru Smanja.

SMANJA menyambut keluarga baru. Mereka adalah 432 calon peserta didik kelas X tahun ajaran 2022-2023. Sebelum resmi menjadi keluarga besar civitas akademika di sekolah favorit yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani KM 8 Kecamatan Anjatan itu. Mereka mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dimulai Senin (18/7).

Acara penyambutan diawali dengan upacara bersama. Dilanjut perkenalan dengan kepala sekolah, guru, TU serta kakak-kakak kelas yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Selain diperkenalkan dengan lingkungan sekolah, di hari pertama MPLS, para calon siswa baru juga langsung menerima materi dari sejumlah nara sumber. Salah satunya Kepala Smanja, Daryam SPd MPd yang memberikan materi mengenai wawasan kebangsaan.

BACA JUGA:Giliran Kedai Makanan Ditutup, Satpol PP Sebut Bangunan Berdiri di Atas Saluran Irigasi

Dalam kesempatan itu pula, Daryam memaparkan berbagai capaian keberhasilan Smanja. Paling menonjol adalah kesuksesan banyaknya lulusan Smanja yang diterima PTN favorit di tanah air.

Jumlahnya yang terdata mencapai 50 orang. Mereka sukses menembus ketatnya persaingan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022, Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2022 dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Diterima di sejumlah PTN di Indonesia. Seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), ISBI Bandung serta Universitas Singaperbangsa Karawang.

BACA JUGA:Soal Kecelakaan Maut Truk Tangki di Cibubur, Ini Penjelasan Pertamina

Kemudian di Universitas Negeri Semarang Universitas Negeri Jakarta maupun di berbagai Universitas Islam Negeri (UIN).

Smanja menjadi sekolah SMA terbanyak di Kabupaten Indramayu yang menyumbangkan siswanya lolos ke PTN melalui jalur SNMPTN 2022. Mengungguli sekolah-sekolah favaorit lain di wilayah Indramayu Kota dan sekitarnya.

“Keberhasilan ini harus terus ditingkatkan. Smanja menargetkan jumlah lulusan yang diterima PTN semakin banyak lagi,” katanya.

Mantan Kepala SMAN 1 Kroya, 1 Terisi dan SMAN 1 Jatibarang ini mengungkapkan, ada beberapastrategi yang diterapkan Smanja. Dimulai sejak masuk dan tercatat sebagai calon peserta didik SMAN 1 Anjatan.

BACA JUGA:Telkomsel Upgrade Jaringan 3G ke 4G/LTE di Bandung dan Cirebon Pada Juli 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: