Bupati Nina Minta Lesbumi Turut Promosikan Seni Budaya Indramayu

Bupati Nina Minta Lesbumi Turut Promosikan Seni Budaya Indramayu

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina menerima kunjungan Pengurus Lesbumi--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Kabupaten Indramayu memiliki kesenian dan kebudayaan yang bisa dipromosikan pada masyarakat Indonesia maupun dunia. Oleh karenanya perlu kiranya elemen masyarakat, terutama lembaga kesenian yang di kota mangga terlibat untuk mempromosikanya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indramayu, Hj, Nina Agustina saat menerima kunjungan Pengurus Lembaga Seniman Budayawan Muslim Indonesia (LESBUMI) Kabupaten Indramayu, kemarin.

Bupati Nina mengatakan, peran para seniman sangat penting untuk tetap menjaga kesenian dan kebudayaan daerahnya. Selain turut mempromosikan keluar daerah, penggiat seni tentunya mensosialisasikannya kepada masyarakat Indramayu.

" Saya ingin masyarakat terutama masyarakat Indramayu tahu tentang kesenian dan kebudayaan dari daerah sendiri. Dalam teori ekonomi,  promosi harus ada barang atau produknya. Maksudnya kesenian dan kebudayaan yang kita promosikan keluar daerah, ada dan lestari di masyarakat Indramayu," ujarnya.

BACA JUGA:Airlangga Imbau Untuk Manfaatkan Kemudahan Pendirian Koperasi Melalui UU Cipta Kerja

Bupati Nina meminta penggiat seni  tetap fokus sesuai bidang seni masing-masing.

Pada kesempatan itu, Ketua Lesbumi, Jay Khresna mengatakan, Lesbumi merupakan lembaga seni dibawah naungan Ormas NU. Dibentuknya Lesbumi selain untuk mengakomodir para seniman atau penggiat seni dan menjaga serta melestarikan kesenian dan kebudayaan, juga membantu Pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan.

" Ketika kita menjaga dan melestarikan seni dan budaya yang kita miliki, berarti kita telah menjaga jati diri Bangsa atau daerah. Kabupaten Indramayu sendiri memiliki cukup banyak kesenian maupun kebudayan.

BACA JUGA:Rutan Cirebon Kembali Buka Kunjungan Tatap Muka Bagi Keluarga Warga Binaan

Melalui wadah Lesbumi ini, kita akan menjaga dan melestarikannya, serta membantu program pembangunan Pemerintah daerah," ujarnya, didampingi Sekretaris, Syukron Ma'mun dan Bendahara Surya Gumilang.(kom)

BACA JUGA:Istri Begituan Sama Orang Lain di Kamar, Suami Malah Nyantai di Warung

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: