Rutan Cirebon Kembali Buka Kunjungan Tatap Muka Bagi Keluarga Warga Binaan

Rutan Cirebon Kembali Buka Kunjungan Tatap Muka Bagi Keluarga Warga Binaan

Suasana hari pertama dibukanya kembali kunjungan tatap muka di Rutan Kelas 1 Cirebon, Rabu pagi (13/7/2022).--

Radarindramayu,id, CIREBON-Kabar gembira bagi keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Cirebon, Jl Sisingamangaraja, Kota Cirebon.

Sejak mewabahnya Covid-19 di Kota Cirebon, di Rutan Kelas 1 Cirebon tidak ada jam besuk tatap muka, melainkan melalui video call.

Syahrul Agustian Sohan Humas Rutan Kelas 1 Cirebon didampingi Hadi Purnomo selaku pengawas layanan kepada radarcirebon.com mengatakan, besuk atau kunjungan tatap muka  sudah dimulai Rabu pagi (6/7/2022).

"Meski sudah dibolehkan tatap muka langsung, namun bagi keluarga atau pengunjung yang ini ketemu dengan warga binaan tetap terdapat batasan,"katanya.

Dijelaskan Sahrul, layanan tatap muka terbatas di hari pertama ini masih dirasa sepi.

BACA JUGA:Istri Begituan Sama Orang Lain di Kamar, Suami Malah Nyantai di Warung

"Sepinya kunjungan banyak kemungkinan yang melatar belakanginya, seperti bisa terkendala dari vaksin booster yang menjadi salah satu dari syarat dan ketentuan.

Karena baik pengunjung maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) keduanya wajib sudah melaksanakan vaksin ke 3,"jelasnya.

Menurut Sahrul, Rutan Kelas I Cirebon sendiri telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Cirebon mengadakan kegiatan vaksin booster untuk Warga Binaan yang berada di Rutan Cirebon.

BACA JUGA:Kapolri Bentuk Tim Usut Kasus Baku Tembak Polisi vs Polisi

"Layanan kunjungan tatap muka kepada pengunjung ini masih terus kami lakukan sosialisasi, karena masih banyak pengunjung yang belum memahami mekanisme kunjungan nya.

Pelaksanaan layanan kunjungan tatap muka secara terbatas dan layanan titipan makanan atau barang pada hari ini berjalan lancar, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan,"pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Gelar Khitanan Masal, Santunan hingga Doa Bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: