Cetak Kader Nahdlatul Ulama Sejak Dini

Cetak Kader Nahdlatul Ulama Sejak Dini

WISUDA: Ketua Tanfzidziyah MWC NU Sukra, Dulkornen SPdI MM saat menghadiri acara haflah akhirussanah peserta didik PAUD/TK Kirana, TPQ dan MDTA Al Fatah Yayasan Masrifatul Aminah, kemarin.--

Radarindramayu, SUKRA-Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukra getol memberdayakan serta meningkatkan kualitas lembaga pendidikan. Ikhtiar ini guna mencetak kader NU masa depan sejak dini.

Keberadaan Yayasan Masrifatul Aminah menjadi salah satu bukti keseriusan MWC NU Sukra dalam menggarap generasi penerus NU. Meletakkan nilai-nilai dasar ahlussunnah wal jamaah (aswaja) lewat penyelenggaraan PAUD/TK Kirana, TPQ dan MDTA Al Fatah yang dipimpin Ketua Tanfzidziyah MWC NU Sukra, Dulkornen SPdI MM.

Kemarin, ketiga lembaga pendidikan yang berlokasi di Desa Sukra, Kecamatan Sukra itu menggelar haflah akhirussanah puluhan peserta didik secara bersamaan.

“Alhamdulillah, lembaga pendidikan kami kembali meluluskan peserta didik yang insya Allah mereka adalah generasi penerus yang unggul dalam nilai nilai religius menuju predikat waladun solih,” kata Dulkornen.

BACA JUGA:Pelaku Pembegalan Kepala Sekolah Dilumpuhkan

Dia mengungkapkan, sejak berdiri tahun 2016 lalu, Yayasan Masrifatul Aminah berkomitmen untuk ikut meningkatkan kualitas SDM masyarakat khususnya warga nahdliyin melalui lembaga pendidikan yang didirikan.

Pada muatan pendidikan dan pengajarannya, nilai iman dan takwa tetap yang pertama. Menjadikan anak didik sebagai manusia yang beriman kepada Allah dan berakhlak mulia.

Sebagai lembaga berbasis Islam, nilai-nilai keislaman tidak bisa dikesampingkan. Karena itu menjadi pondasi karakter yang nantinya menjadi ciri khas lulusan. Yaitu lulusan yang kompeten dari sisi keilmuan dan memukau dari sisi perilaku, sikap dan akhlakul karimah.

BACA JUGA:Segini Besaran Gaji ke-13 ASN, Pensiunan dan Penerima Tunjangan yang Dicarikan Juli 2022

“Kami bersyukur, ketiga lembaga pendidikan ini semakin diminati masyarakat. Mudah-mudahan tahun ajaran baru yang akan datang harus lebih baik, lebih hebat dan lebih berkualitas,” jelasnya. (kho)

BACA JUGA:DAM Gelar Bikers Adventure Camp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: