Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde

Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde

Perwakilan keluarga Eril dan KBRI Bern mememberikan keterangan seputar Eril ditemukan-zoom KBRI Bern-zoom KBRI Bern

Radarindramayu, BERN - Simpang siur seputar Eril ditemukan, membuat heboh media sosial, salah satu tayangan video menyebutkan jika kondisi Anak Ridwan Kamil itu dalam keadaan amnesia.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern dan Perwakilan Keluarga Eril memberikan pengumuman tentang Eril ditemukan lewat zoom meeting, Kamis 9 Juni 2022, sekitar pukul 19.30 WIB.

Melalui Duta Besar RI untuk Swiss, Prof Muliaman Hadad dan Elpi Nazmuzzaman selaku perwakilan keluarga Eril, mereka memberikan keterangan seputar Eril Ditemukan.

Zoom meeting yang dibuka oleh Prof Muliaman Hadad, sebagian besar dihadiri oleh awak media, tidak ada sesi tanya jawab seputar Eril ditemukan.

BACA JUGA:Eril Ditemukan Meninggal Dunia, Jenazah akan Dipulangkan ke Indonedia

Duta Besar RI untuk Swiss, Prof Muliaman Hadad dalam sambutannya mengatakan, telah menerima laporan dari Kepolisian Cantonal Bern, tentang penemuan mayat yang diduga Eril.

Dirinya bersama keluarga Eril mendatangi rumah sakit untuk memastikan bahwa penemuan tersebut adalah Emmeril Kahn Mumtadz yang selama ini tengah dicari.

Elpi Nazmuzzaman selaku perwakilan dari keluarga Eril mengatakan, pihak keluarga akan secepat mungkin untuk mengurus segala keperluan yang dibutuhkan oleh otoritas setempat.

"Agar kami bisa secepat mungkin menyempurnakan apa yang menjadi hal Eril sebagai muslim," Elpi Nazmuzzaman.

BACA JUGA:Heboh Eril Ditemukan Selamat, Tim SAR Gencar Lakukan Pencarian

Dalam kesempatan tersebut, Elpi Nazmuzzaman mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepolisian Bern, Polisi Maritim Bern, Masyarakat Bern dan pihak KBRI terus menemani selama pencarian.

"Sehingga kami tidak merasa sendiri, di sini negara hadir untuk warganya yang sangat membutuhkan," ucapnya Elpi yang berusaha tegar.

Informasi sebelumnya yang beredar, pihak Kepolisian Bern melaporkan telah menemukan jasad seorang pria di Bendungan Engehalde, Bern, Rabu 8 Juni 2022 sekira pukul 06.50 waktu setempat. 

Hasil pemeriksaan forensik menyimpulkan, jasad tersebut adalah Warga Negara Indonesia yang hilang sejak Kamis 26 Mei 2022 lalu di Sungai Aare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: