Eril Ditemukan Meninggal Dunia, Jenazah akan Dipulangkan ke Indonedia

Eril Ditemukan Meninggal Dunia, Jenazah akan Dipulangkan ke Indonedia

KBRI Bern memastikan, bahwa pihaknya akan mengawal proses pemulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz hingga tiba di Indonesia.-Tangkapan layar-Radarindramayu.id

Radarindramayu.id, BANDUNG - Eril ditemukan meninggal dunia di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Kabar ini, telah dikonfirmasi KBRI dalam jumpa pers malam hari ini, Kamis, 9, Juni 2022.

Duta Besar Swiss, Muliaman Hadad menjelaskan, Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia berdasarkan informasi dari Kepolisian Bern.

Eril ditemukan meninggal dunia, disampaikan Kepolisian Bern kepada KBRI, dan dilakukan proses lebih lanjut secara forensik dan DNA.

"Kemarin kepolisian bern mengabarkan ada penemuan jenazah yang diduga adalah Eril," kata Muliaman.

BACA JUGA:Heboh Eril Ditemukan Selamat, Tim SAR Gencar Lakukan Pencarian

Dijelaskan Dubes, tim kepolisian kemudian melakukan forensik dan DNA. Kamis, 9, Juni 2022 kepolisian mengonfirmasi bahwa jenazah yang ditemukan adalah Emmeril Kahn Mumtadz.

Sesuai prosedur hukum yang berlaku di Swiss, kepolisian menyerahkan dokumen ke Pengadilan Bern.

"Sekitar 30 menit yang lalu, pihak keluarga telah diperbolehkan membawa jenazah Eril. KBRI Bern memastikan hak-hak Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai syariat," jelasnya.

BACA JUGA:Tersangka Pembacokan di Gunung Jati Terancam Hukuman Mati, Dua Pelaku Lainnya Masih Diburu

KBRI juga akan melakukan pengawalan sampai Eril tiba di Indonesia. Setiba di Jakarta, Direktorat Perlindungan WNI akan memfasilitasi kedatangan keluarga. (yud)

BACA JUGA:Jadwal Acara RCTI Hari Ini 9 Juni 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: