Luar Biasa ! Maroko Singkirkan Spanyol, Portugal Pesta Gol

Luar Biasa ! Maroko Singkirkan Spanyol, Portugal Pesta Gol

Maroko mencatat sejarah dengan loloske perempat final Piala Dunia 2022 Qatar, usai mengalahkan Spanyol 3-0 lewat adu tendangan pinalti, Selasa, 6 Desember 2022-instagram @fifaworldcup-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Mimpi buruk akhirnya benar-benar menjadi kenyataan bagi Spanyol, salah satu tim favorit  Piala Dunia 2022 Qatar.

 

Menghadapi Maroko di babak 16 besar, Spanyol kesulitan untuk mencetak gol. Maroko pun menciptakan sejarah baru dengan lolos ke babak perempat final (8 besar).

 

Pertandingan Spanyol vs Maroko yang berlangsung Selasa, 6 Desember 2022 pukul 22.00 berlangsung ketat. Spanyol yang mengambil inisiatif menyerang mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Maroko yang sangat ketat.

 

Spanyol dengan berbagai variasi serangan terus mencoba menciptakan peluang. Baik melalui sayap kanan, kiri, maupun tengah. Namun lagi-lagi serangan mereka kandas. menit.

 BACA JUGA:Polres Indramayu Berhasil Ungkap Penimbunan BBM Bersubsidi

Di babak kedua Spanyol memasukan Morata, dan membuat serangan Spanyol lebih hidup. Sejumlah peluang tercipta, namun lagi-lagi gagal menjadi gol. Petandingan akhirnya berakhir imbang tanpa gol, dan dilanjutkan dengan extra time 2x15 menit.

 

Maroko juga sempat mendapatkan peluang emas di depan gawang Spanyol, namun berhasil diantisipasi barisan pertahanan Spanyol. Pertandingan selama 120 menit pun harus berakhir tanpa gol.

 

Penentuan pemenang akhirnya harus ditentukan melalui adu tendangan pinalti. Kiper Maroko Yassine Bounou berhasil menjadi pahlawan bagi Maroko, setelah mampu menepis tiga tendangan pinalti pemain Spanyol. Hasil ini mengantarkan Maroko ke babak 8 besar, sekaligus menyingkirkan Tim Matador.

 

Berbeda dengan Spanyol, kandidat juara Portugal justru tampil sempurna saat menghadapi Swiss, Rabu,7 Desember 2022dini hari dengan kemenangan telak 6-1.

 

Tidak ada gol Christiano Ronaldo dalam pertandingan ini, karena Ronaldo hanya sebagai pemain cadangan. Enam gol Portugal masing-masing hasil hattrick Goncalo Ramos (17’, 51’, 67’), Pepe (53’),  Raphael Guerreiro (55’), dan  Rafael  Leao (90+2’).

 

Meski tanpa Ronaldo, Portugal justru lebih mendominasi penguasaan bola di awal babak pertama. Namun, masih belum ada peluang berbahaya yang dihasilkan kedua tim.

 

Portugal baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat aksi Goncalo Ramos. Menerima assist Joao Felix, striker 21 tahun itu melepas tembakan roket yang menghujam pojok atas gawang Yann Sommer.

 

Portugal sukses menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-33. Kali ini giliran bek veteran Pepe yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan,setelah menerima umpan sepak pojok Bruno Fernandes.

 

Babak kedua  Portugal melanjutkan dominasi mereka. Ramos mencetak gol keduanya pada menit ke-51, sebelum ditambah gol Guerreiro empat menit berselang.

 

Menit ke-58, Swiss memperkecil ketinggalan lewat sontekan jarak dekat Akanji memanfaatkan bola sepak pojok yang sempat mengenai pemain lain.

 

Ramos menjadi sensasi tersendiri di laga ini. Bomber asal Benfica itu menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick di Piala Dunia 2022 ini setelah mencetak gol ketiganya pafa menit ke-67.

 

Cristiano Ronaldo baru masuk pada menit ke-74. Pemain 37 tahun itu sempat mencetak gol tetapi dianulir karena offside. Memasuki masa injury time, Rafael Leao mencetak gol untuk melengkapi kemenangan Portugal menjadi 6-1.

 

Dengan hasil ini maka Maroko akan menghadapi Portugal di babak perempat final. Pertandingan tentu akan berlangsung seru, karena Maroko merupakan tim yang cukup kuat dan telah banyak memakan korban di Piala Dunia 2022 Qatar ini.(oet)

 

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: