Heboh Eril Ditemukan Selamat, Tim SAR Gencar Lakukan Pencarian

Heboh Eril Ditemukan Selamat, Tim SAR Gencar Lakukan Pencarian

Radarindramayu.disway.id - Di tengah kabar Eril ditemukan selamat, Tim SAR dan kepolisian Swiss terus gencar melakukan usaha pencarian anak Ridwan Kamil di Sungai Aare, Swiss

Di media sosial beredar kabar, Eril ditemukan selamat dalam kondisi amnesia, yang pertamakali diunggah oleh akun media sosial Youtube.

Kanal Youtube GUDANG INFO mengunggah sebuah video yang diberi judul “Detik-Detik Eril Kamil Ditemukan Dalam Keadaan Amnesia.”

Video tersebut dilengkapi dengan thumbnail bernada sama yakni “ATAS IZIN ALLAH ERIL KAMIL DITEMUKAN DALAM KEADAAN SELAMAT.”

BACA JUGA:Timnas Indonesia Sempat Diragukan Menang Lawan Kuwait, Shin Tae Yong Ungkap Alasannya

Berdasarkan penelusuran, informasi tersebut pertama kali diunggah oleh sebuah akun Youtube GUDANG INFO pada selasa 7 Juni 2022.

Setelah ditonton, faktanya video tersebut bertolak belakang dengan narasi judul dan thumbnail yang digunakan pengunggah video.

Video tersebut berisi kolase foto keluarga Ridwan Kamil, sungai Aare, dan Tim SAR tanpa menyebutkan peristiwa yang tercantum dalam judul.

Oleh karena itu, informasi yang mengatakan bahwa Eril sudah ditemukan oleh Tim SAR adalah hoaks atau berita bohong.

BACA JUGA:Irfan Hakim Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Makan Keripik Pedas Bareng Tanboy Kun

Faktanya, menurut keterangan KBRI untuk Swiss pada tanggal 7 Juni 2022 petugas penyelamat masih melakukan upaya pencarian.

Bahkan ruang lingkup pencarian diperluas dari titik hilang hingga ke danau Wohlen yang berjarak 30 km.

Hingga berita ini diturunkan, video yang diunggah 7 Juni 2022 itu, telah ditonton sebanyak 184 ribu kali dengan 1.4 ribu tombol suka.

Pencarian Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril dinyatakan hilang di sungai Aare pada 26 Mei 2022 lalu, upaya pencarian telah memasuki hari ke 15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: