227 Santri Al Urwatul Wutsqo Diwisuda, Sebanyak 13 Santri Tuntas Hafalan 30 Juz

227 Santri Al Urwatul Wutsqo Diwisuda, Sebanyak 13 Santri Tuntas Hafalan 30 Juz

WISUDA: Pesantren Al Urwatul Wutsqo menggelar tasyakur wisuda TK, SDIT, SMP, MA tahun 2022, di Aula Islamic Center Indramayu, belum lama ini.-UTOYO PRIE ACHDI-

INDRAMAYU-Pesantren Al Urwatul Wutsqo Sindang Indramayu menggelar Tasyakur Wisuda TK, SDIT, SMP, MA tahun 2022, di Aula Islamic Center Indramayu, belum lama ini.

Peserta wisuda sebanyak 187 santri, terdiri dari TK berjumlah 52 santri, SDIT 69 santri, SMP 44 santri dan MA 22 santri, ditambah dengan santri hubbul quran TK 15 santri, khataman dan imtihan Alquran metode ummi sebanyak 25 santri SDIT.

Dari 227 santri yang diwisuda, sebanyak 13 orang santri SMP dan MA telah tuntas atau khatam hafalan bil ghoib.
Wisuda dihadiri oleh Pembina YPI Pesantren Al Urwatul Wutsqo Indramayu, Pengawas dan Pengurus Yayasan, Mudir Pesantren beserta seluruh Kepala Bagian, Rumah Yatim, Kepala Sekolah dan asatid dari TK, SDIT, SMP dan MA Pesantren, dan para Wisudawan TK, SDIT, SMP, MA PUW didampingi orang tua Wisudawan.
Ikut membersamai tasyakur spesial tamu undangan dari Ummi Foundation yang berpusat di Surabaya Ustad Mefi Hanafiah MPd.

Acara yang berlangsung dari pagi sampai sore diawali dengan penampilan berbagai kreasi seni santri, hafalan doa, parade hafalan Alquran, tampilan Yamko Rambe Yamko lagu tradisional dari Papua yang ditampilkan santri SDIT.
Selanjutnya dilakukan tes uji publik hafalan Alquran juz 30 oleh orang tua santri kepada 25 santri SDIT secara spontan dan random melanjutkan ayat.

BACA JUGA:Bupati Nina Hadiri Ansor Bersholawat

“Hafalan dan bacaan mereka sudah sesuai dengan metode Ummi, dan Alhamdulillah dinyatakan lulus semuanya,” kata Ustad Mefi Hanafiah sebagai perwakilan Ummi Foundation Surabaya.

Apresisasi tepuk tangan dan takbir mengiringi sesi imtihan hafalan tersebut dan tiba-tiba salah satu orang tua santri yakni H Suwarto memberikan hadiah uang sebesar Rp10 juta kepada para pembimbing Alquran yang diterima oleh Ketua Yayasan H Muidil Adha SSosI.

Pada acara inti yakni prosesi wisuda santri disematkan medali langsung oleh Mudir Pesantren Al Urwatul Wutsqo Ustad Agung Mardianto MAg yang didampingi Kepala TK, SDIT, SMP dan MA berjalan dengan khidmat.

Bahkan beberapa santri menitikkan air mata penuh haru. Dan dalam sambutannya, mudir mengukuhksan santri yang baru saja diwisuda sebagai alumni pesantren.

BACA JUGA:Oknum Anggota TNI Jual Amunisi Rp 200 Ribu per Butir Ke KKB

“Jadilah kalian Urwatul Wutsqo sejati yakni menjadi orang yang punya ikatan kokoh dengan Alquran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW, sebagaimana makna Urwatul Wutsqo adalah ikatan yang kokoh, kokoh sholatnya dengan tidak lalai, kokoh akhlaknya dengan tidak gaul bebas, kokoh tilawahnya dengan tidak main game terus, terus murojaah atas hafalan Alqurannya, terus mengembangkan keilmuan dan potensi diri kalian wahai alumni, Insya Allah kalian akan selamat dan sukses dunia akhirat,” pesan pria yang biasa disapa Kang Ustad itu.
Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan hadiah terbaik akademik, terbaik tahfid, juara umum dan santri teladan mengakhiri rangkaian agenda tasyakur wisuda. (oet)

BACA JUGA:Selamatkan Tenaga Honorer Sebelum Dihapus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: