Oknum Anggota TNI Jual Amunisi Rp 200 Ribu per Butir Ke KKB

Oknum Anggota TNI Jual Amunisi Rp 200 Ribu per Butir Ke KKB

ILUSTRASI: Penjualan amunisi (Istimewa)--

Radarindramayu - Diduga seorang oknum anggota TNI berinisial Praka AKG menjual amunisi kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Belakangan juga tersebar video pendek saat dia diinterograsi.

Praka AKG dalam video mengakui, telah menjual amunisi sebanyak 10 butir kepada KKB Papua dengan harga Rp 200 ribu per butir. Uang hasil penjualan itu dipakai untuk makan-makan.

Dan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman membenarkan kasus ini. Pelaku telah diamankan di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Kasus ini terungkap setelah aparat gabungan menangkap FS, pelaku pembacokan terhadap Ustad Asep.

Herman kepada wartawan mengatakan, “Penangkapan terhadap FS di Sungai Wabu selanjutnya diproses hukum atas tindakannya selama ini oleh Polsek Intan Jaya,” Kamis (9/6).

BACA JUGA:Polisi Selidiki Motif Wanita Simpan Janin dalam Kotak Makan

Menurut Herman, setelah melakukan pengembangan pemeriksaan terhadap FS diperoleh keterangan membeli amunisi sebanyak sepuluh butir dari oknum TNI melalui JS sebagai perantara.

Dilansir dari jawapos.com, “Setelah mendapat keterangan dari FS, kemudian dilaksanakan penjemputan terhadap JS dan secara kebetulan sedang bersama Praka AKG yang merupakan Anggota Satgas Apter Kodim Persiapan Intan Jaya di Rumah JS,” imbuhnya

Saat pemeriksaan, Praka AKG juga mengakui telah menjual amunisi sebanyak sepuluh butir dengan cara menitip kepada JS (OAP) untuk dijualkan ke FS sebanyak dua kali.

BACA JUGA:Cuaca Panas, Suhu di Arab Saudi 55 Derajat Celsius, Dua Jemaah Haji Indonesia Kakinya Melepuh

“JS mengakui telah menerima titipan amunisi kaliber 5,56 mm sebanyak 10 butir dari Praka AKG yang selanjutnya dijual kepada FS sebanyak dua kali,” jelasnya.

Waktu Praka AKG menjalani proses hukum. Sanksi tegas akan diberikan jika terbukti bersalah. “Saat ini sudah dibawa ke Subdenpom Nabire untuk proses lebih lanjut,” pungkas Herman.(jp)

BACA JUGA:Duh! Bocah 8 Tahun Jadi Korban Penjambretan, Terseret Hingga Luka-luka


Artikel ini sudah tayang di jawapos.com dengan judul" Oknum Anggota TNI Jual Amunisi ke KKB, Dijual Rp 200 Ribu per Butir"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com