TK Global Mandiri Patrol Cetak Calon Penghafal Alquran, Lancar Kosa Kata Bahasa Inggris

TK Global Mandiri Patrol Cetak Calon Penghafal Alquran, Lancar Kosa Kata Bahasa Inggris

SEMARAK: TK Global Mandiri Patrol menggelar Hubbul Quran dan Graduation angkatan ke-10 tahun pelajaran 2021/2022, Selasa (7/6).--

Radarindramayu, PATROL - Taman Kanak-Kanak (TK) Global Mandiri Patrol menggelar hubbul quran, Selasa (7/6). Sebanyak 22 peserta didik angkatan ke-10 tampak percaya diri mengikuti hubbul quran menggunakan metode ummi sebagi rangkaian graduation atau acara kelulusan.

Suasana acara hubbul quran sekaligus graduation siswa-siswi TK Global Mandiri Patrol tahun pelajaran 2021/2022 terasa berbeda.

Tak hanya diisi rupa-rupa kreativitas seni. Rangkaian acara juga diwarnai aksi unjuk kemampuan para peserta didik dalam membaca Alquran, hafalan surat-surat pendek maupun doa harian.

Secara bergantian siswa dan siswi TK Global Mandiri Patrol tampil kedepan untuk diuji publik. Oleh orang tua masing-masing maupun tim penguji dari Ummi Fondation. Tak kalah menarik, bahasa Inggris dipergunakan sepanjang acara sebagai bahasa pengantar.

BACA JUGA:Begini Respon Wabup Lombok Utara Terkait Video Call Sex Pejabat Dinsos

Penampilan anak-anak TK Global Mandiri Patrol pada acara yang digelar sederhana namun semarak itu karuan saja mendapatkan apresiasi dari orang tua, wali murid dan tamu undangan.

Para orang tua maupun wali murid mengaku bangga, terharu sekaligus bersyukur atas kemampuan anak-anak mereka yang telah dinyatakan lulus.

“Luar biasa bangganya. Tidak salah menitipkan anak di TK Global Mandiri Patrol. Benar-benar menjadi pilihan tepat,” kata Adam, salah satu orang tua murid.

BACA JUGA:PKBM Luhur Pekerti Sukahaji Terapkan Belajar Luar Ruangan

Menurutnya, salah satu kunci penting pendidikan adalah kualitas sumber daya pendidik dan metode yang digunakan. TK Global Mandiri Patrol mampu memenuhi persyaratan itu dalam mencapai tujuan pendidikan anak usia dini yang ideal.

Bapak dua orang anak ini memastikan, anak keduanya melanjutkan pendidikan ke SD Global Mandiri seperti kakaknya. “Insya Allah SD, SMP sampai SMA di Global Mandiri Patrol,” tegasnya.
Kepala TK Global Mandiri Patrol, Tc Indrasari Affriyah mengatakan, hubbul quran sengaja diadakan untuk mengetahui tingkat keberhasilan pembelajaran Alquran.

Mengadakan uji publik untuk menguji kefasihan bacaan Alquran, sekaligus menguji keberanian peserta didik. “Di samping sebagai bentuk laporan langsung kepada para orang tua murid dan masyarakat,” ujarnya.
Tc Indra, sapaan akrabnya menjelaskan, TK Global Mandiri Patrol pada tahun pelajaran 2021/2022 mengganti metode pembelajaran Alquran yang semula menggunakan metode Iqro dengan metode Ummi.
Sebuah metode pembelajaran yang dikembangkan salah satu lembaga penjamin mutu pendidikan Ummi Foundation.

Fokus dari metode ini ialah pada segi pendidikan keagamaan, khususnya dalam membaca Alquran. Dengan menerapkan pembelajaran yang terstruktur dan cermat, serta didukung kualitas pengajar yang terlatih, membuat proses pembelajaran anak menjadi lebih teroganisir dan efektif.

BACA JUGA:Viral Video Call Sex Pejabat Dinsos Lombok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: