PKBM Luhur Pekerti Sukahaji Terapkan Belajar Luar Ruangan

PKBM Luhur Pekerti Sukahaji Terapkan Belajar Luar Ruangan

Peserta wajib belajar kejar paket C PKBM Luhur Pekerti Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, mengikuti kegiatan pembelajaran luar ruangan-Komarudin Kurdi-


INDRAMAYU -  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Luhur Pekerti Patrol menerapkan metode belajar tatap muka diluar gedung atau ruangan  Metode tersebut dilakukan agar peserta wajib belajar tidak merasakan jenuh dan tetap semangat mengikuti proses pembelajaran.

Maklum, karena peserta wajib belajar pendidikan kesetaraan kejar paket sebagian usia dewasa.

Ketua PKBM Luhur Pekerti, Rastilah, S,Pd mengatakan, metode  kegiatan belajar tatap muka diluar gedung untuk memberikan motivasi agar peserta wajib belajar lebih semangat mengikuti pembelajaran.

" Beda dengan usia sekolah. Peserta belajar kejar paket terdapat orang dewasa. Jadi kita sesuaikan kondisinya, yakni kita lakukan kegiatan belajar mengajar diadakan di luar ruangan atau gedung," ujarnya, Selasa (7/6).

BACA JUGA:Jadi WNI

Penerapan metode kegiatan belajar tersebut, lanjutnya merupakan upaya mengajak warga masyarakat yang putus sekolah melanjutkan kembali pendidikannya.

" Belajar di lembaga kami bisa santai, tapi serius dan aktif. Ini adalah cara kami mengajak warga putus sekolah mau melanjutkan pendidikannya. Dalam belajar mencari ilmu tidak ada kata terlambat, apalagi sekolah kejar paket tidak dipungut biaya," paparnya.

Rastilah menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina, yang peduli dan mendukung  pendidikan kesetaraan. Kepemimpinan. Bupati Nina, program pendidikan kesetaraan kini mendapatkan Bantuan Operasional untuk peserta wajib belajar.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Taurus, Aries, dan Gemini Rabu, 8 Juni 2022

" Selain dari Pemerintah Pusat, kini Pemkab Indramayu menggelontorkan anggaran untuk BOP peserta wajib belajar melalui program Jaket (kejar paket).

Peserta wajib belajar Lembaga pendidikan kesetaraan PKBM Luhur Pekerti yang berlokasi di Desa Sukahaji tersebut, tidak saja masyarakat Kecamatan Patrol, tapi juga wilayah Kecamatan lain, bahkan luar daerah.(kom)

BACA JUGA:Heboh di Twitter Stasiun Gambir Bakal Pensiun, Berikut Penjelasan PT KAI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: