100 CPNS Mundur, Ternyata Ini Alasannya ..

100 CPNS Mundur, Ternyata Ini Alasannya ..

ilustrasi CPNS--

Radarindramayu, JAKARTA - Sebanyak 100 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN)menyatakan mengundurkan diri. Seluruhnya tersebar dibanyak instansi atau kementerian.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Biro Hukum, Humas, dan Kerja sama BKN, Satya Pratama," CPNS yang mengundurkan diri memiliki berbagai alasan. Namun, alasan apapun tetap tidak dibenarkan untuk mundur setelah proses seleksi seluruhnya dilalui.

“Alasannya sebenarnya bermacam-macam, tapi nggak ngaruh juga sih. Mau dia bilang gaji tidak tidak sesuai ekspektasi, lokasi kerja tak sesuai eksperasi, mau kehilangan motifasi apapun itu, intinya saat mereka sudah ikut seleksi dari awal sampai akhir mereka harusnya berkomitmen dong jadi PNS,” kata Satya, Jumat, 27 Mei 2022.

Satya mengatakan, sejak awal pembukaan formasi CPNS sudah jelas perihal nominal gaji, lokasi penempatan dan lain sebagainya. Sehingga pelamar sudah tahu sebelum memutuskan terus mengikuti seleksi.

BACA JUGA:Keterangan Keluarga Ridwan Kamil Terkait Kejadian Eril Hilang di Sungai Aare Swiss

“Orang-orang sudah tahu, karena satu dan lain hal mungkin karena mereka dapat kesempatan lebih bagus, akhirnya mereka ngga ngambil,” jelasnya.

Oleh sebab itu, berbagai jenis sanksi akan dikenakan kepada CPNS yang mengundurkan diri tersebut. Sedangkan untuk posisi yang ditinggalkan, harus diusulkan kembali oleh instansi penerima untuk diisi pada periode penerimaan selanjutnya.

“Nggak bisa (diisi di periode yang sama), karena kan sudah NIP berarti kan sudau selesai pemberkasan, ddianggap dia yang lolos kemarin seleksi jadi susah juga,” pungkasnya.(jp)

BACA JUGA:457 Calhaj Kabupaten Kuningan Berangkat Tanggal 9 Juni dan Akhir Juni

 Artikel ini sudah tayang di Jawapos.com judul " 100 CPNS Mundur, Alasannya Gaji Kecil hingga Lokasi Penempatan"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com