Jadi Manusia Kuat, Penuh Optimisme, SMAN 1 Kandanghaur Lepas 325 Lulusan Angkatan Ke-41

Jadi Manusia Kuat, Penuh Optimisme, SMAN 1 Kandanghaur Lepas 325 Lulusan Angkatan Ke-41

LEPAS LULUSAN: Sebanyak 325 siswa-siswi lulusan tahun pelajaran 2021/2022 SMAN 1 Kandanghaur dilepas pada acara Purna Wiyata Madya Angkatan ke-41, Selasa (24/5).-KHOLIL IBRAHIM-

Radarindramayu, KANDANGHAUR-SMA Negeri 1 Kandanghaur (Smansaka) menggelar Purna Wiyata Madya Angkatan ke-41, Selasa (24/5). Ajang pelepasan bagi sebanyak 325 siswa-siswi lulusan tahun pelajaran 2021/2022.

Acara dihelat sederhana namun penuh makna. Selain pengalungan medali kepada para calon alumni. Rangkaian kegiatan juga diisi bakti sosial berupa pemberian santunan kepada kaum dhuafa.

Turut hadir, ketua IKA Smansaka periode 2022-2027, DR Rasto yang sekaligus menyerahkan sejumlah buku-buku karyanya untuk koleksi perpustakaan almamater.

Ketua Panitia, Drs Dulwahid Toha MPdI mengungkapkan, sumber dana santunan berasal dari alumni serta pondok zakat Al Furqon. Diperuntukkan bagi peserta didik dari keluarga kurang mampu.

BACA JUGA:Tanpa Sakit

BACA JUGA:TKW Kedokan Bunder Hilang Kontak 20 Tahun, Kirim Surat Terakhir Tahun 2022

“Setiap momen pelepasan siswa maupun dies natalis, kami isi dengan pemberian santunan. Berbagi kebahagiaan terutama untuk kalangan internal maupun masyarakat sekitar,” katanya.

Acara Purna Wiyata Madya kali ini terasa spesial. Karena kembali diadakan setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Kendati begitu, penerapan prokes tetap diupayakan.

Sementara itu, Kepala Smansaka H Rastani SPd MPd memberikan selamat kepada 325 siswa-siswi kelas XII yang sudah resmi dinyatakan lulus.

BACA JUGA:Begini Cara Pengereman Yang Baik dan Benar Menggunakan Sepeda Motor

BACA JUGA:Antisipasi PMK, DKP3 Kota Cirebon Tingkatkan Pengawasan Terhadap Hewan Ternak

Ia juga memberikan apresiasi dan rasa bangganya kepada lebih dari 20 lulusan yang berhasil diterima di Perguruan Tinggi melalui jalur SNMPTN.

“Semoga kelulusan yang sudah diumumkan pada awal Mei kemarin dapat menjadi entry point untuk memasuki dunia baru setelah SMA dengan penuh optimisme. Karena hanya mereka yang memiliki optimisme, kompetensi, dan motivasi tinggi saja yang akan bisa berkiprah dalam percaturan dunia ke depan. Bukan sekadar sebagai penonton tapi benar-benar mengambil peran yang menentukan,” terangnya.

Rastani juga berpesan kepada para lulusan untuk menjadi manusia-manusia kuat. “Ingatlah, bahwa kita adalah bangsa yang kuat, manusia-manusia kuat yang sudah terbukti berhasil melewati badai Covid-19. Mari kita bersama menyatukan tekad untuk membuat hidup kita bermakna. Dengan bekal berbagai ilmu yang sudah diberikan oleh guru-guru di SMAN 1 Kandanghaur selama 3 tahun, kami optimis para lulusan Angkatan ke-41 SMANSAKA ini adalah anak-anak terbaik bangsa,” tandasnya. (kho)

BACA JUGA:Kemendagri: Pencatatan Nama Satu Kata pada KTP/KK yang Sudah Terbit Tetap Berlaku

BACA JUGA:Baznas Kota Cirebon Bantu Sepatu Alat Bantu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: