Alumni 41 Angkatan Smansaka Reuni Akbar

Alumni 41 Angkatan Smansaka Reuni Akbar

ANGKATAN PERTAMA: Alumni Smansaka angkatan tahun 1981, 1982 dan 1983 berfoto bersama saat acara reuni akbar, Rabu (4/5). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU--

 

Radarindramayu, KANDANGHAUR -Ratusan alumni SMA Negeri 1 Kandanghaur (Smansaka) kumpul bareng, Rabu (4/5). Berlangsung meriah dan penuh keakraban.

 

Tak sekadar melepas rindu para alumni dari lintas generasi. Bertajuk ‘Reuni Akbar’, acara yang digagas Ikatan Keuarga Alumni (IKA) Smansaka itu diisi pula dengan santunan bagi puluhan anak yatim.

 

Sekaligus pula pemilihan ketua baru Ika Smansaka periode 2022-2027.

BACA JUGA:Jadwal Timnas U-23 Indonesia di Ajang SEA Games Vietnam

 

Ketua Panitia, Agung Trihandono Putra SPd MSn menyebutkan, acara reuni dihadiri alumni dari angkatan tahun 1981 sampai 2022.

 

Para guru, kepala sekolah, karyawan Smansaka yang masih aktif maupun mantan, juga turut hadir. Bersua kembali, bersatu menjalin silaturahmi. “Alhamdulillah sukses dilaksanakan,” ucapnya.

 

Sementara untuk ketua baru Ika Smansaka periode 2022-2027, terpilih DR Rasto. Alumni angkatan 1997 itu terpilih menggantikan ketua sebelumnya, Joko Wasito.

BACA JUGA:Siang Ini, Arus Lalu Lintas Beber-Cirebon Terjadi Kepadatan Kendaraan

 

Kepengurusan baru akan membuat program-program yang dapat semakin mempererat hubungan antara sesama alumni serta pihak sekolah.

 

Kepala Smansaka, H Rastani SPd MPd memberikan apresasi atas terselenggaranya reuni akbar. Yang dua tahun terakhir sempat mandek akibat pademi Covid-19.

 

Kehadiran para alumni ini, menjadi bukti kecintaan mereka terhadap almamater. Diringa mengajak, semua alumni untuk terus menebarkan energi dan citra positif almamater.

BACA JUGA:Data Kecelakaan Lalu Lintas Selama Momen Lebaran, Berikut Daftarnya

 

Melalui pemikiran dan partisipasi konkret, ikut berkontribusi baik secara pemikiran maupun yang lainnya untuk semakin memajukan dan membesarkan almamater, SMAN 1 Kandanghaur.

 

Sebab, menurutnya, setidaknya ada dua indikator sebuah sekolah untuk dapat dikatakan sebagai sekolah besar. Pertama jumlah atau sebaran alumninya dan kontribusi atau manfaat yang diberikan alumni untuk masyarakat.

 

“Dan atas dasar dua indikator tersebut, SMAN 1 Kandanghaur sangat layak untuk disebut sebagai sekolah besar. Mengingat sebaran alumni yang sudah 41 angkatan. Ditambah dengan kontribusi atau manfaat yang sudah diberikan alumni bukan hanya untuk Indramayu dan Jawa Barat tapi untuk Indonesia di berbagai bidang,” paparnya. (kho)

BACA JUGA:Data Kecelakaan Lalu Lintas Selama Momen Lebaran, Berikut Daftarnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: