Ditinggal Kondangan Rumah Ludes Terbakar

Ditinggal Kondangan Rumah Ludes Terbakar

--

Radarindramayu, HAURGEULIS-Pasca Lebaran, pesta hajatan marak. Lagi musim-musimnya. Seiring dengan itu, banyak rumah warga kosong. Ditinggal penghuninya. Pergi kondangan atau nonton hiburan di lokasi pesta hajatan. Kadang sampai lupa waktu.

Kepolisian Resor Indramayu Sektor Haurgeulis mengimbau warga agar jangan membiarkan rumah dalam keadaan kosong terlalu lama. Demi menghindari musibah. Misalnya aksi pencurian atau kebakaran.

“Kalaupun terpaksa ditinggal pergi, pastikan rumah benar-benar dalam keadaan aman. Bila perlu minta tetangga untuk mengawasi rumah.

Jadi kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan bisa segera dilakukan langkah antispasi,” imbau Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Haurgeulis AKP Cartono SH, Senin (23/5).

BACA JUGA:Minta Solusi Atasi Banjir Rob, Rendam Ribuan Rumah hingga Tempat Publik

BACA JUGA:Kakek Menikah dengan Gadis 19 Tahun di Subang, Segini Mas Kawinnya

Imbauan ini kembali disampaikan, menyusul terjadinya musibah kebakaran pada Minggu malam (22/5) kemarin.
Sebuah rumah di Desa Sumbermulya Blok Gempol RT 19 RW 09, Kecamatan Haurgeulis terbakar.

Musibah terjadi saat rumah dalam keadaan kosong. Ditinggal pergi kondangan oleh pemiliknya. Rumah tersebut diketahui milik Surniti.

Kapolsek Haurgeulis AKP Cartono SH mengungkapkan, dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik. Berdasarkan keterangan saksi, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30.

BACA JUGA:Pikachiu Demokrasi

BACA JUGA:Mirip Tsunami, Banjir Rob Tiba-Tiba Datang Terjang Kawasan Tanjung Emas Semarang

Pada saat kejadian kebakaran, rumah dalam keadaan kosong. Para penghuninya sedang menghadiri hajatan familinya yang lokasinya tidak berjauhan.

Diketahui pertama kali oleh tetangga yang melihat kepulan asap dan kobaran api dari rumah korban. Tak sampai lama, si jago merah sudah menghabisi sebagain badan rumah.

Selanjutnya dengan dibantu warga, anggota kepolisian berikut petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit Pantura Patrol akhirnya api berhasil dipadamkan 3 jam kemudian. Tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: