Kakek Menikah dengan Gadis 19 Tahun di Subang, Segini Mas Kawinnya

Kakek Menikah dengan Gadis 19 Tahun di Subang, Segini Mas Kawinnya

Kakek menikah di Pamanukan, Subang, Jawa Barat. -Ist-Radarindramayu.id

Radarindramayu.id, SUBANG - Kakek yang menikah dengan gadis 19 tahun, di Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat sedang jadi sorotan.

Kejadian kakek yang menikah dengan gadis belia di Subang, mengulang cerita kejadian serupa di Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Namun, rentang usia kakek yang menikah di Kabupaten Subang lebih jauh. Perbedaan usia antara H Romansyah dengan Dilah Maulani mencapai 52 tahun.

Sementara pernikahan di Desa Tegalgubug, Kabupaten Cirebon antara H Sondani dan Dia Barlanti perbedaan usianya adalah 46 tahun.

BACA JUGA:Mirip Tsunami, Banjir Rob Tiba-Tiba Datang Terjang Kawasan Tanjung Emas Semarang

H Romansyah yang menikahi Dilah, adalah pengusaha beras berusia 71 tahun. Sementara gadis yang dinikahinya berusia 19 tahun.

Pernikahan H Romansyah dan Dilah dilaksanakan pada hari Senin, 23, Mei 2022. Hanya berselang beberapa hari dari akad nikah H Sondani dan Fia Barlanti.

Karenanya, pernikahan beda usia yang sangat jauh tersebut, tidak kalah menjadi sorotan dari masyarakat termasuk di media sosial.

BACA JUGA:Jadi Tontonan Warga, Pria Ancam Ledakan Bom di Majalengka Diikat di Tiang Gawang Sepak Bola

Kisah H Romansyah dan Dilah Maulani pun menjadi perbincangan. Lalu, bagaimana pasangan yang terpaut usia 52 tahun tersebut bisa menikah dan bertemu?

Perbedaan usia nyatanya tidak menyurutkan semangat untuk menikahi seorang gadis cantik rupawan.

Romansyah sendiri mengaku sudah mengetahui dan kenal Dilah cukup lama. Romansyah lahir pada tanggal 1 april tahun 1951 genap berusia 71 tahun asal desa rancasari pamanukan kabupaten subang.

“Kenalnya sudah lama, masih satu lingkungan juga,” ucap Romansyah.

BACA JUGA:Ancaman Bom di Majalengka, Pria Ini Minta Uang Rp30 Juta ke Teler Bank BRI

Gadis yang berusia 19 tahun merupakan anak dari pasangan Adung Sunandar dan Syarifah berdomisili tidak jauh dari pengantin pria.

Namun berkat perhatian dan kasih sayang lah, benih-benih cinta muncul dan membuat mereka berdua memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan usai melangsungkan ijab kabulnya didepan penghulu.

Dengan niat tulus dan keyakinan serta sosok Dilah yang sudah ia kenal, Romansyah bulat untuk melamar dan menikahi Dilah pada Senin ini.

BACA JUGA:Indonesia Perkuat Kerja Sama Ekonomi dengan Arab Saudi

Pernikahan ini juga disaksikan keluarga dan ratusan undangan yang turut menghadiri pernikahan keduanya yang di Desa Rancasari tersebut.

Sementara itu, Dilah yang diwawancarai juga membenarkan bahwa sudah mengenal sosok H Romansyah sejak lama.

Hanya saja baru dekat beberapa waktu terakhir. “Kenalnya mah sudah lama, tapi dekatnya baru sekarang-sekarang ini,” jelasnya.

Dalam pernikahan ini, Romansyah yang merupakan pengusaha dalam dunia padi dan beras ini memberikan mas kawin emas seberat 15 gram beserta perangkat alat sholat.

BACA JUGA:Indonesia Perkuat Kerja Sama Ekonomi dengan Arab Saudi

Kini telah sah menjadi pasangan suami istri, bahkan tidak sungkan usai prosesi pernikahan romansyah mencium kening istrinya di depan para tamu undangan hingga di sambut sorak bahagia dari keluarga. (yud/ygi/idr)

BACA JUGA:Aplikasi PLN Mobile, Kemudahan Layanan Kelistrikan Dalam Satu Genggaman  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pasundan ekspres