Ernest Prakasa Serasa Diprank Pemerintah, Gegara Kena Covid-19, ke Singapura demi Pulang Ke Indonesia

Ernest Prakasa Serasa Diprank Pemerintah, Gegara Kena Covid-19, ke Singapura demi Pulang Ke Indonesia

Ernest Prakasa menyindir perhelatan Formula 3 lewat Twitter.--

Radarindramayu - Selama liburan di Amerika Serikat (AS) Komika dan sutradara Ernest Prakasa mengabarkan dirinya dan sekeluarga tepapar covid-19.

Ceritanya Ernest bersama istri dan anak-anaknya di AS mengunjungi Disney World di Orlando dan tidak memakai masker karena pemerintah AS tidak lagi mewajibkan masker.

Dalam ungguhan videonya di akun Instagram, Kamis, 19 Mei 2022,“Di sana orang-orang cuek, enggak pakai masker. Kami dilema awal ya, pakai atau enggak. Enggak pakai ngeri, kalau pakai kayak orang gila. Ya sudahlah ya sudah vaksin juga (akhirnya lepas masker). Dan, kita sukses kena Covid sekeluarga,” ujarnya.

Dan Ernest bersyukur tidak mengalami gejala yang parah, meski sempat meriang dan batuk. “Enggak ada gejala berat, gua sempat meriang satu hari, batuk tiga empat hari,” sambungnya.

BACA JUGA:Ajak Igornas Sinergi untuk Majukan Prestasi Olahraga

BACA JUGA:Masa Tunggu hingga 40 Tahun, Sebanyak 163 Calon Haji Masuk Daftar Cadangan

selanjutnya Ernest mengalami dilema yang lain. Karena, mereka ingin pulang ke Indonesia, namun masih terkendala hasil PCR yang positif. Karena saat itu, di Indonesia masih memperlakukan aturan wajib PCR untuk perjalanan jauh.

“Ketika semingu lebih setelah kita swab as mau pulang ke Indonesia, PCR dong, masih positif. Gue enggak (sudah negatif) tapi belum semua negatif (anak-anak dan istrinya). Gua mulai bingung, gimana caranya gua bisa pulang,” sebutnya.

Ernest ingin pulang karena biaya sehari-sehari di AS menguras keuangan. “Mahal bos di AS,” sambungnya.
Di situlah muncul ide Ernest untuk berangkat ke negara yang tidak mewajibkan PCR setibanya. Dan dia memilih negara yang dekat Indonesia yaitu Singapura.

BACA JUGA:Harkitnas, Momentum Bangkit untuk Wujudkan Indramayu Bermartabat

BACA JUGA:Pemdes Bangkaloa Ilir Gelar Syukuran, Sukses Rabat Beton Jalan Dermaga Malang dari DD

“Akhirnya aku membeli tiket (tujuan) Singapura, gua ngantri paling depan, bagasi lagi ditimbang, dapat WA Pak Jokowi pres konfres enggak pakai masker lagi, ke Indonesi tidak peru lagi PCR,” sebutnya.

Ernest pun tidak bisa berbuat apa-apa selain tetap ke Singapura karena tiket sudah dibeli dan penginapan sudah dipesan. Dia merasa apa yang dialaminya diprank pemerintah.

“Terus ngapain gua di Singapura, tau gitu gua pulang. Mentang-mentang pelawak trip gua komedi. Tanggal 21 gua baru pulang. Habis kena prank sama pemerintah. Bukan salah siapa-siapa. Saya bersyukur kelonggaran sudah dilanggarkan, mari kita menuju endemi,” pungkas Ernest. (pojoksatu)

BACA JUGA:H Sondani Asal Cirebon, Nikahi Gadis 18 Tahun, Viral di Media Sosial

BACA JUGA:Monas Lokal

Sumber: pojoksatu.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojok satu