Pemdes Bangkaloa Ilir Gelar Syukuran, Sukses Rabat Beton Jalan Dermaga Malang dari DD

Pemdes Bangkaloa Ilir Gelar Syukuran, Sukses Rabat Beton Jalan Dermaga Malang dari DD

aNtuSiaS: Kuwu Bangkaloa ilir H mislam memberikan sambutan pada acara syukuran atas selesainya rabat beton jalan Dermaga malang, kemarin-ANANG SYAHRONI-

Radarindramayu, WIDASARI- Pemerintah desa (Pemdes) bersama warga Bangkaloa Ilir Kecamatan Widasari menggelar acara syukuran, kemarin.

Acara yang diisi dengan zikir dan makan bersama yang digelar di sepanjang jalan baru diperbaiki ini, merupakan ungkapan kebahagiaan atas selesainya pembangunan rabat beton Jalan Dermaga Malang, RT 05/ 02 dengan panjang 263 meter dan lebar 4 meter, yang menelan anggaran sebesar Rp242.017.440.

Kuwu Bangkaloa Ilir H Mislam mengatakan, pembangunan rabat beton Jalan Dermaga Malang menggunakan anggaran dana desa (DD) tahap II pada APBDes Bangkaloa Ilir tahun 2021. Selain jalan, lanjut Mislam, jembatan dan sarana kesehatan juga jadi program pembangunan Bangkaloa Ilir.

“Alhamdulillah selesai dibangun. Kami bersama warga hari ini mengadakan acara syukuran atas selesainya pembangunan jalan. Semoga masyarakat mudah dalam menjalankan aktivitas, apalagi sekarang memasuki musim tanam kedua dan beberapa bulan kedepan pasti jalan ini dipergunakan sebagai transportasi khususnya dalam mengangkut hasil panen,” terang Mislam.

BACA JUGA:PT. Jaya Konstruksi Rancang Besi Cor dan Mobilisas Beton

BACA JUGA:PT. Hutama Karya Kebut Pemasangan Parapet

Dijelaskannya, Pemerintah Desa Bangkaloa Ilir terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat bukan hanya pelayanan pada bidang tertentu.

“Pembangunan bidang infrastruktur terus dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan semua aktivitas,” ujarnya. Selaku penyambung masyarakat, lanjut Mislam, pemdes bersama semua lembaga desa terus berupaya meningkatkan serta mengembangkan potensi yang ada di Desa Bangkaloa Ilir.

Kendati dalam pembangunannya mengalami keterbatasan anggaran, Pemdes Bangkaloa Ilir mampu menyelasaikan program pembangunan jalan tersebut.

BACA JUGA:H Sondani Nikahi Gadis Tegal Gubug, Viral karena Pernikahan Beda Usia dan Mas Kawin Mewah

BACA JUGA:Tega! Seorang Ibu Sayat Pinggang Bayi 13 Bulan

“Kami berharap peran serta masyarakat serta dukungan untuk meningkatkan sumber daya yang dimiliki sehingga bisa membawa Desa Bangkaloa Ilir menjadi desa yang lebih maju dan berdaya saing tinggi, serta turut serta dalam menyukseskan Indramayu Bermartabat dengan program yang telah digulirkan Bupati Indramayu,” tuturnya.

Sementara itu, Daryono, warga RT05/02 Desa Bangkaloa Ilir menyatakan, menyambut baik pembangunan rabat beton yang dilaksanakan Pemdes Bangkaloa Ilir yang tepat di depan rumahnya. Daryono mewakili warga lainnya, sangat berterimakasih kepada Pemdes Bangkaloa Ilir yang telah membangunkan jalan desa sehingga menjadi bagus dan baik.

“Atas nama pribadi dan warga sangat berterimakasih kepada pemerintah desa, pemerintah daerah maupun pemerintah pusat atas pembangunan jalan desa khusunya di wilayah RT05 RW02 Jalan Dermaga Malang,” katanya.

Warga lainnya, Caling bersyukur dan berterimakasih kepada kuwu Desa Bangkaloa Ilir yang membangun jalan desa sesuai dengan hasil musyawarah desa (musdes). Caling mengajak warga desa untuk merawat dan menjaga jalan yang sudah dibangun dan menjadi bagus. (oni/adv)

BACA JUGA:Tega! Seorang Ibu Sayat Pinggang Bayi 13 Bulan

BACA JUGA:Ngeri! 1.154 Warga Kota Bekasi Terjangkit DBD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: