Harkitnas, Momentum Bangkit untuk Wujudkan Indramayu Bermartabat

Harkitnas, Momentum Bangkit untuk Wujudkan  Indramayu Bermartabat

Muhadi MPd--

Radarindramayu, ANJATAN-Setiap tanggal 20 Mei, bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022.

Mengusung tema ‘Ayo Bangkit Bersama’, peringatan Harkitnas tahun ini menjadi momentum kebangkitan semua elemen bangsa untuk bersemangat bergotong royong melaksanakan pembangunan. Mempercepat pulihnya bangsa Indonesia dari pandemi Covid-19.

Kepala UPTD SMP Negeri 1 Anjatan, Muhadi MPd mengatakan, Harkitnas juga menjadi momentum yang tepat bagi seluruh komponen masyarakat di Bumi Wiralodra untuk bangkit bersama mewujudkan visi Indramayu Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

Mendukung program pemerintah di bawah kepemimpinan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA.
Setiap wong Dermayu memiliki hak dan kewajiban membangun daerah sesuai dengan profesinya masing-masing. Membangun di segala bidang. Dari hal terkecil untuk hal yang besar.

BACA JUGA:PT. Jaya Konstruksi Rancang Besi Cor dan Mobilisas Beton

BACA JUGA:PT. Hutama Karya Kebut Pemasangan Parapet

“Sebagai warga Indramayu kita semua harus bangga dan siap memajukan daerah tercinta dengan berpartisipasi secara aktif dalam mewujudkan visi Indramayu Bermartabat,” tegasnya, Kamis (19/5).

Menurut Muhadi, kebangkitan nasional merupakan momen untuk memperingati bangkitnya nasionalisme, perjuangan melawan kolonialisme, dan sekaligus bangkit untuk menyejahterakan rakyat Indonesia.
Kini lebih dari seabad kemudian setelah Indonesia merdeka, Harkitnas dimaknai sebagai momentum untuk bangkit bersama membangun negeri tercinta agar maju dalam segala bidang.

Demikian pula bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu yang memiliki berbagai keberagaman yang ada seperti keberagaman agama, adat, budaya hingga latar belakang profesi. Keberagaman ini merupakan keunggulan sekaligus mempersatukan masyarakat Bumi wiralodra.

BACA JUGA:H Sondani Nikahi Gadis Tegal Gubug, Viral karena Pernikahan Beda Usia dan Mas Kawin Mewah

BACA JUGA:Tega! Seorang Ibu Sayat Pinggang Bayi 13 Bulan

“Harkitnas harus menumbuhkan kesadaran dalam mempererat persatuan dan kesatuan. Karena bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Mari kita bergandeng tangan untuk membangun daerah tercinta berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tandasnya. (kho)

BACA JUGA:Ngeri! 1.154 Warga Kota Bekasi Terjangkit DBD

BACA JUGA:Indonesia Siap Melaksanakan Kesepakatan Dua Pilar Prinsip Perpajakan Internasional
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: