Oleh-oleh Khas Cirebon Diserbu Pemudik Arus Balik

Oleh-oleh Khas Cirebon Diserbu Pemudik Arus Balik

Pusat jajanan oleh-oleh di jalur Pantura Kabupaten Cirebon diserbu pemudik yang ingin balik ke Jakarta, Jumat(6/5/2022). FOTO:DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM--

Radarindramayu, CIREBON-Pusat jajanan oleh-oleh di jalur Pantura Kabupaten Cirebon diserbu pemudik yang ingin balik ke Jakarta atau ke kota asal masing-masing.

Para pemudik memburu makanan khas Cirebon seperti aneka krupuk dan tape ketan sebagai oleh-oleh untuk keluarga mereka.

Salah satu pusat oleh-oleh yang ramai datangi pemudik ini berada di sepanjang jalan Pantura Tengah Tani, Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Warga Buka Paksa Pagar Penutup U-Turn

Di tempat ini pemudik dapat memilih langsung aneka oleh-oleh khas Cirebon seperti krupuk mlarat, kerupuk udang, kerupuk kulit, tape ketan, sirop tjampolain hingga terasi bawang serta makanan khas Cirebon lainnya.

"Saya beli krupuk yang warna warni ini (krupuk mlarat) untuk keluarga dan saudara di Jakarta. Kami kalau lewat Cirebon, pasti menyempatkan diri mampir ke tempat ini untuk beli oleh-oleh,"ujar Sofyan (51) pemudik asal Cakung, Jakarta kepada radarcirebon.com, Jumat (6/5/2022).

Sementara itu Lili pedagang oleh-oleh mengaku pendataannya bertambah.

BACA JUGA:Empat Traktor Terbakar, Warga Panik

"Alhamdulillah setelah ada mudik lagi tahun ini, dagangan oleh-oleh kami ramai pembeli. Dua tahun kemarin sepi pembeli karena mudik dilarang sama pemerintah,"katanya.

Ramainya pemudik yang mengunjungi pusat oleh-oleh di tepi jalur Pantura ini, membuat arus lalu lintas sedikit tersendat karena banyak pemudik yang memarkirkan kendaraanya di bahu jalan. (rdh)

BACA JUGA:Canggih! Profesor Kampung asal Cirebon Ciptakan Nikuba, Alat untuk Mengubah Air jadi BBM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: