Empat Traktor Terbakar, Warga Panik

Empat Traktor Terbakar, Warga Panik

TERBAKAR : Warga berusaha memadamkan api yang membakar empat buah traktor berukuran besar di Desa Amis Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, kemarin. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU--

Radarindramayu, INDRAMAYU - Empat buah traktor berukuran besar terbakar di pemukiman padat penduduk di Desa Amis Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu. Traktor milik Cecep ini hangus terbakar, saat tengah diparkir di samping rumah.

Menurut saksi mata, Tarsiman(48), sebelumnya empat traktor tersebut tengah terparkir di samping rumah, tanpa sebab yang jelas, traktor yang berada di bagian tengah tiba-tiba mengeluarkan api dan membakar tiga traktor lainya.

Dalam kejadian tersebut sempat terdengar empat kali ledakan. “Tidak jelas apa penyebabnya, tiba-tiba traktor terbakar. Saya sama warga kaget ditambah ibu-ibu pada keluar semua,” kata Tarsiman, Kamis (5/4).

BACA JUGA:Uang Masuk dari Penjualan Tiket Pantai Tirtamaya Baru Rp 140 Juta Lebih

Dikatakan, api pertama kali terlihat dari bagian jok atau tempat duduk traktor. Angin kencang dan tangki traktor yang berisi solar membuat api semakin cepat membesar. Sementara sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, hanya bisa melakukan upaya pemadaman api dengan alat seadanya.

“Awalnya api dari traktor yang di tengah, keliatanya sih dari jok traktor, terus menyambar ke tiga traktor lainya,” ujar Tarsiman. 

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran. Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, lokasi kebakaran yang berada di sekitar pemukiman penduduk membuat warga berhamburan keluar.

BACA JUGA:Canggih! Profesor Kampung asal Cirebon Ciptakan Nikuba, Alat untuk Mengubah Air jadi BBM

Beruntung warga bekerja cepat mengantisipasi hal buruk yang dimungkinkan terjadi. Polisi yang datang kelokasi kejadian, langsung melakukan identifikasi.

“Penyebabnya belum tau, tiba-tiba menyala, untung saja tidak ada korban dan tidak menyambar ke rumah, soalnya kejadianya dekat rumah warga, kerugian diperkirakan satu miliar,” lanjut Tarsiman. (oet)

BACA JUGA:Tips Agar Terhindar dari Macet Saat Berkendara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: