Distribusi Air Lancar, Kinerja Perumdam TDA Diapresiasi

Distribusi Air Lancar, Kinerja Perumdam TDA Diapresiasi

--

 

Radarindramayu, LOSARANG-Kinerja Perumdam Tirta Darma Ayu (TDA) Unit Pelayanan Kecamatan Losarang diparesiasi pelanggan. Perumdam TDA dinilai bisa mempertahankan kelancaran distribusi air selama bulan Ramadan dan musim libur Lebaran.

 

Para pelanggan meminta, kinerja positif ini terus dipertahankan. Terlebih, usai Lebaran bencana kekeringan bakal mengintai seiring datangnya musik kemarau.

 

“Alhamdulillah lancar. Sangat puas dengan kinerja Perumdam Unit Losarang yang komitmen melancarkan distribusi air khususnya selama bulan puasa dan libur hari raya. Mudah-mudahan terus dipertahankan,” kata Yono, pelanggan asal Muntur, Kamis (5/5).

BACA JUGA:Empat Traktor Terbakar, Warga Panik

 

Ia mengaku sempat merasa waswas pasokan air bersih bakal tersendat. Sebab biasanya, pemakaian air bersih sepanjang bulan puasa dan musim libur hari raya mengalami kenaikan signifikan.

 

Yono cemas akan terjadi gangguan distribusi air bersih saat keluarganya pulang kampung. Tetapi kekhawatiran itu tidak terjadi. “Kita sih takutnya saat keluarga pulang mudik, airnya malah ngadat. Bisa repot kita,” ujarnya.

 

Menurutnya, pelayanan yang diberikan Perumdam TDA UP Kecamatan Losarang cukup optimal. Setiap terjadi gangguan seperti bocornya pipa distribusi, petugas langsung tanggap melakukan perbaikan secara profesional.

BACA JUGA:Canggih! Profesor Kampung asal Cirebon Ciptakan Nikuba, Alat untuk Mengubah Air jadi BBM

 

“Kualitas airnya cukup baik. Pernah sesekali terjadi kekeruhan tapi kami memahami karena memang kondisi air bakunya kurang bagus,” ucap dia.

 

Terpisah, Dirut Perumdam Kabupaten Indramayu, Ady Setiawan melalui Kepala Unit Pelayanan Kecamatan Losarang, Rusjaya bersyukur ketersediaan air bersih dapat tercukupi selama bulan Ramadan dan Lebaran.

 

Hal ini, kata Rusjaya, sudah menjadi komitmen Perumdam TDA untuk mengutamakan pelayanan dan kepuasaan pelanggan.

BACA JUGA:Uang Masuk dari Penjualan Tiket Pantai Tirtamaya Baru Rp 140 Juta Lebih

 

Salah satu contohnya adalah menindaklanjuti setiap pengaduan atau keluhan dari pelanggan terkait dengan terjadinya kebocoran pipa dengan segera.

 

“Selama libur pun petugas kami tetap bersiaga. Jika ada laporan gangguan langsung terjun kelapangan untuk melakukan perbaikan,” kata Rusjaya.

 

Dia menyebutkan, selama bulan puasa dan libur hari raya diperkirakan terjadi peningkatan pemakaian air rata-rata pelanggan sekitar 10-30 persen dari biasanya. Peningkatan ini terjadi  karena waktu puncak pemakaian air bertambah. (kho)

BACA JUGA:Tips Agar Terhindar dari Macet Saat Berkendara

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: