Jalanan Pantura Cirebon Padat, Ini Penyebabnya

Jalanan Pantura Cirebon Padat, Ini Penyebabnya

Kepadatan kendaraan di jalanan Pantura Cirebon-Dedi Haryadi-

Radar Indramayu, CIREBON - Penerapan one way di Tol Cipali ke arah Jawa Tengah, menyebabkan kepadatan kendaraan di jalanan Cirebon. 

Jajaran Polres Cirebon Kota memperkirakan puncak arus mudik lebaran 2022 terjadi malam ini hingga Sabtu, 30 April 2022.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar saat ditemui radarcirebon.com di sela-sela kegiatan monitoring Pospam Operasi Ketupat Lodaya 2022 di Pospam Kalijaga, Jumat malam (29/4/2022).

"Puncak arus mudik terjadi Hari ini (29/4/2022) sampai dengan besok pagi (30/4/2022). Hingga kini masih ada masih ada ratusan ribuan kendaraan yang akan melintas ke wilayah timur (Jawa Tenga),"ungkapnya.

AKBP Fahri menyebutkan, sejak diberlakukan oneway di ruas tol terjadi kepadatan kendaraan di jalur Pantura Kota Cirebon dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

"Jalur Pantura ini mengalami peningkatan kendaraan terutama pada saat Jumat pagi sampai sore hari khususnya dari Jawa Tengah ke Jakarta. Dan mulai Jumat pagi kita sudah melakukan rekayasa lalulintas dengan mengalikan kendaraan yang mau ke Jakarta melalui jalur lain atau diarahkan ke Indramayu. Beberapa ruas jalan pertigaan dan perempatan juga sudah kami tutup,"sebutnya.

Menurut Kapolres, hingga saat ini ruas jalan tol masih diberlakukan oneway.

"Besok (30/4/2022) rencananya akan ada normalisasi di ruas jalan tol. Jadi, kendaraan yang dari arah Jawa Tengah bisa kembali menggunakan jalur tol,"ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Cirebon Drs H Nashrudin Azis kepada radarcirebon.com mengatakan bahwa arus mudik tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah khususnya jalur Pantura di Kota Cirebon ini semua petugasnya siaga mulai dari kepolisian hingga relawan-relawan. Ini terbukti mampu menangani mengurai kemacetan. Dan juga mampu mengatasi terjadinya kecelakaan,"katanya.

Azis juga menilai semua pospam Operasi Ketupat Lodaya 2022 juga sudah terlihat bagus.

"Selain itu juga kesiapan di pos ya juga bagus mulai dari kelengkapan P3K nya lengkap termasuk kelengkapan prokesnya. Jadi ini sangat membantu sekali kepada masyarakat yang mudik hingga nyaman dan selamat hingga ke  tempat tujuannya,"ucapnya. 

Pantauan radarcirebon.com, Wali Kota Cirebon bersama Muspida plus melakukan monitoring ke setiap Pospam di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Jumat malam (29/4/2022).

Di setiap Pospam, Wali Kota Cirebon dan Kapolres Cirebon Kota memberikan bingkisan kepada petugas jaga yang berada di Pospam. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon