Usai Viral Wasit Timur Tengah Tak di Percaya, China Desak AFC; Tolak Laga Lawan Bahrain, Wasit Timur Tengah!

Usai Viral Wasit Timur Tengah Tak di Percaya, China Desak AFC; Tolak Laga Lawan Bahrain, Wasit Timur Tengah!

China tak mau pertandingan seperti Indonesia Vs Bahrain yang sangat krusial -radarindramayu.id-Tangkapan layar - TvOneNews

RADARINDRAMAYU.ID - Usai viral wasit Timur Tengah mencurangi Indonesia, kini mereka wasit yang berasal dari Timur Tengah tak di percaya untuk memimpin jalannya pertandingan.

Ya, kabar tak di percaya nya wasit Timur Tengah datang dari pertandingan China yang akan menghadapi Bahrain, yang dimana pertandingan tersebut dipimpin wasit Arab.

Yang seperti kita tahu bahwa negara Arab Saudi berasal dari Timur Tengah, dan China enggan bermain hadapi Bahrain jika kepemimpinan wasit dari Timur Tengah.

Karena China berkaca dari pertandingan Timnas Indonesia sebelumnya, yang sangat di rugikan oleh wasit Timur Tengah yang membuat Indonesia gagal raih kemenangan penuh.

BACA JUGA:'Bahrain Harus Lihat' Mohun Bagan Minta Pindah Venue Pada ACL Two, Pihak AFC Tolak dan Diskualifikasi!

"AFC belum mengumumkan daftar wasit untuk pertandingan tandang tim sepak bola nasional melawan Bahrain." Ujar media China 

"Namun, Asosiasi Sepak Bola Tiongkok harus berusaha untuk tidak meminta wasit dari negara-negara Arab (Timur Tengah)." Tambahnya.

Pertandingan China yang sudah dijadwalkan untuk pertandingan Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, bertandang ke markas Bahrain ragu untuk tanding.

Karena ia mempermasalahkan kepemimpinan wasit, takut di curangi seperti Timnas Indonesia yang pada Waktu itu bertandang ke Bahrain dan mendapatkan kekecewaan.

BACA JUGA:Bahrain Pilih Mundur Tidak Lanjut Bertanding dengan Indonesia? Ini 3 Sanksi FIFA yang Mengintai Timnas Bahrain

Laga yang akan di gelar di stadion Riffa, yang merupakan stadion kandang venue Bahrain menjamu China pada tanggal 14 November 2024 mendatang.

Memang sebenarnya wasit yang memimpin pertandingan China Vs Bahrain belum ditentukan siapa-siapa nya, seperti yang di tuliskan oleh media China.

Akan tetapi federasi sepakbola China mendesak pihak AFC, untuk pertandingan mereka tidak ingin di pimpin wasit dari Arab maupun yang berasal dari Timur Tengah.

Karena China mengetahui betapa buruknya kualitas kinerja wasit Timur Tengah, bisa di ambil contoh wasit botak asal Oman Ahmed Al-Kaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: