Usai Berisitirahat, PSSI Evaluasi STY Sepulang Dari Korea Selatan! Terkait Hasil Pertandingan Yang Buruk

Usai Berisitirahat, PSSI Evaluasi STY Sepulang Dari Korea Selatan! Terkait Hasil Pertandingan Yang Buruk

Shin Tae-yong akan di evaluasi selepas dirinya mendapat hasil pertandingan buruk -radarindramayu.id-Tangkapan layar - TvOneNews

RADARINDRAMAYU.ID - Sekertaris Jenderal PSSI akan mengevaluasi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, yang saat ini sedang beristirahat pulang ke negara asalnya yaitu Korea Selatan.

Yunus Nusi yang merupakan sekjen PSSI akan mengevaluasi besar-besaran terhadap Shin Tae-yong, buntut dari hasil pertandingan yang kurang memuaskan di kualifikasi Piala Dunia.

Langkah tersebut di ambil oleh sekjen PSSI, karena hasil yang di dapatkan oleh STY pada saat Indonesia menghadapi China kurang memuaskan bisa di katakan rugi besar.

Karena seperti yang diketahui bahwasanya, Timnas Indonesia sedang membutuhkan poin untuk lolos pada kualifikasi Piala Dunia akan tetapi kini makin terasa sulit.

BACA JUGA:'Bahrain Harus Lihat' Mohun Bagan Minta Pindah Venue Pada ACL Two, Pihak AFC Tolak dan Diskualifikasi!

Karena imbas dari kekalahan Indonesia di kandang China, membuat Indonesia tertahan di peringkat kelima grup C Round 3 Kualifikasi Piala Dunia Asia 2026.

Bahkan tak hanya itu, kekalahan Indonesia pada pertandingan tersebut berimbas kepada poin FIFA yang membuat rangking FIFA Timnas Indonesia merosot 3 peringkat.

Tidak ingin kejadian ini terulang, sekjen PSSI mengambil langkah untuk mengevaluasi Shin Tae-yong karena untuk memastikan kinerja di Skuad Garuda agar lebih baik.

Karena di laga selanjutnya Indonesia dihadapi dengan dua negara besar yang hebat akan permainan sepakbola serta prestasi nya, dua negara tersebut ialah Jepang dan Arab Saudi.

BACA JUGA:Ramadhan Sananta Dapat Tawaran Klub Luar Negeri di Asia yang Akan Dilawan Timnas Indonesia, Jepang?

Yang dimana mereka akan menghadapi Indonesia di kualifikasi Piala Dunia Asia bulan November, dua laga tersebut merupakan laga kandang milik Timnas Indonesia.

Karena laga lanjutan Kualifikasi Pildun yang akan digelar di bulan November 2024, Indonesia memilih Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta sebagai venue laga kandang.

Untuk itu evaluasi yang diambil oleh sekjen PSSI ketika Shin Tae-yong telah pulang beristirahat, guna memastikan taktik Timnas, kondisi para pemain serta kinerja para pelatih dan pemain di Skuad Garuda. 

"Sepulang beliau (Shin Tae-yong) dari Korea Selatan (evaluasi PSSI), lagi istriahat beliau." Ujar Yunus Nusi sekjen PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: