Sang Mantan Kembali Lagi! Herve Renard Pengganti Roberto Mancini Sebagai Pelatih Timnas Arab Saudi

Sang Mantan Kembali Lagi! Herve Renard Pengganti Roberto Mancini Sebagai Pelatih Timnas Arab Saudi

Sang Mantan Kembali Lagi! Herve Renard Pengganti Roberto Mancini Sebagai Pelatih Timnas Arab Saudi-ist/Suara.com-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Setelah memecat Roberto Mancini sebagai pelatih Timnas Arab Saudi, Federasi Sepak Bola Arab siapkan Herve Renard sebagai pengganti Roberto Mancini.

Menjelang pertandingan tandang Arab Saudi dengan Indonesia di Jakarta, Arab Saui mengganti pelatihnya lantaran performa tim nya yang menurun.

Memang pada Piala Dunia sebelumnya, Arab Saudi menjadi negara langganan untuk masuk Kualifikasi, namun pada kali ini berbeda.

Bukan Arab Saudi yang menurun, namun negara-negara Asia lah yang semakin kuat, termasuk Indonesia yang berhasil menahan imbang Arab Saudi pada matchday pertama.

BACA JUGA:Erick Thohir Peringatkan Shin Tae-yong agar Capai Target Posisi 4 Besar, Singgung Pemecatan Roberto Mancini

BACA JUGA:El Clasico Berakhir Tragis, Real Madrid Dipermalukan Barcelona 0-4

Setelah memutuskan kontraknya, SAFF atau Federasi Sepak Bola Arab Saudi menyiapkan Herve Renard sebagai pengganti Roberto Mancini.

SAFF langsung mengumumkan kepastian itu di media sosial Instagram resminya pada Minggu (27/10/2024) pagi WIB. 

Herve Renard sendiri bukanlah sosok yang asing bagi sepak bola Arab Saudi, karena dia melatih pasukan Green Falcons selama dua periode.

Pelatih asal Perancis itu sebelumnya adalah juru taktik utama Arab Saudi dari 2019 hingga 2023.

BACA JUGA:4 Hari Lalu Elkan Baggott Trending di Medsos, Netizen Ramai-ramai Memberikan Doa, Ada Apa Sebenarnya?

BACA JUGA:Ramai Tagar STY Out, Pelatih Belanda Keturunan Indonesia Dinilai Cocok jadi Pengganti Giovanni van Bronckhorst

Dirinya kembali untuk menggantikan Roberto Mancini, yang resmi meninggalkan pekerjaannya pada Kamis, 24 Oktober 2024 lalu. 

Kontrak Herve Renard dengan Arab Saudi akan berlangsung hingga akhir 2025, dengan opsi perpanjangan hingga Piala Asia 2027. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: