Asnawi Mangkualam Alami Cedera Hamstring Usai Jadi Pahlawan Port FC, Absen Lawan Jepang?

Asnawi Mangkualam Alami Cedera Hamstring Usai Jadi Pahlawan Port FC, Absen Lawan Jepang?

Asnawi Mangkualam Dikabarkan Cedera Usai Perkuat Port FC -Instagram @asnawi_bhr-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam baru-baru ini dikabarkan mengalami cedera saat memperkuat Port FC.

Hal ini disampaikan oleh Port FC, bahwa Asnawi mengalami cedera hamstring usai menjadi pahlawan saat menghadapi Nakhonratchasima.

Pada laga tersebut Asnawi berhasil mencetak gol pada menit ke-79 untuk membawa Port FC menang 3-2 atas Nakhonratchasima di Liga Thailand di Stadion Nakhon Ratchasima.

"Update tentang cedera Asnawi Mangkualam. Dari game terbaru yang turun [dari bangku cadangan] hingga mencetak gol kemenangan untuk membantu Port FC menang atas Nakhon Ratchasima 3-2," tulis Port FC di Instagram.

BACA JUGA:Pelatih Jepang Akui Timnas Indonesia Jadi Lawan yang Sulit Nanti, Apa Alasannya? Potensi Kevin Diks?

BACA JUGA:Takut Bernasib Sama, Federasi China Tolak Wasit Arab Pimpin Laga Lawan Bahrain! 'Kami Akan Desak AFC'

Cedera itu membuat Asnawi harus menepi 2-4 minggu, tergantung dari kondisi otot pemain serta seberapa cepat ia akan pulih dari cedera. 

"[Asnawi] Cedera otot, ada robekan tingkat 1 di bagian hamstring. Diperkirakan butuh waktu 2-4 minggu untuk pulih. Tergantung kondisi otot pemain juga untuk cepat pulih berapa lama," tulis Port FC menambahkan.

Kabar cedera yang dialami Asnawi membuat publik tanah air kehilangan salah satu sosok pemain. Apakah Asnawi akan absen saat melawan Jepang?

Mengingat, Timnas Indonesia dijadwalkan untuk menjadi tuan rumah menjamu Jepang pada 15 November 2024 dan Arab Saudi pada 19 November 2024 mendatang. 

BACA JUGA:China Tolak Wasit Arab untuk Laga Melawan Bahrain, Tidak Mau Menjadi Korban Seperti Indonesia

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo Pastikan Proses Naturalisasi Kevin Diks Dipercepat! Tersedia Di November?

Kabar buruk dari Asnawi ini bukan hanya merugikan Timnas Indonesia, tapi juga Port FC.  Port FC pun turut mendoakan agar Asnawi bisa segera pulih dari cedera karena tim membutuhkannya. "Kami membutuhkanmu! Semoga cepat sembuh," tulis Port FC. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: