Masuk Radar Timnas Belanda, Miliano Jonathans Bersikeras Ingin Bela Timnas Indonesia: Saya Asli Depok!

Masuk Radar Timnas Belanda, Miliano Jonathans Bersikeras Ingin Bela Timnas Indonesia: Saya Asli Depok!

Miliano Jonathans calon pemain naturalisasi keturunan Depok. -Istimewa - Tangkapan Layar-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Kini ada satu nama pemain diaspora yang berstatus sebagai wonderkid, dan selalu dikaitkan dengan proses naturalisasi bersama Timnas Indonesia

Tapi sebelum itu, rupanya Timnas Belanda juga sudah mengetahui 'pemain ini' dan kabarnya tengah mengincar dan akan dimasukkan dalam radar skuad De Oranje. 

Dia adalah Miliano Jonathans, pemain muda klub Vitesse Arnhem yang memiliki statistik moncer sebagai seorang penyerang di lini depan. 

Untungnya, Miliano tetap bersikeras untuk bisa membela skuad Garuda, sebab PSSI juga sudah pernah menghubunginya, belum lagi ayah pemain 20 tahun ini sudah memberikan izin penting. 

BACA JUGA:Wonderkid Depok Terang-terangan Buka Kans untuk Naturalisasi, Miliano Jonathans 100 Persen Ingin Bela Timnas!

Tak peduli namanya dikaitkan dengan dua federasi sepakbola raksasa, seperti Belanda dan Indonesia, Miliano sudah mengukuhkan pilihannya untuk satu tempat saja.

Pihak Belanda sendiri sudah tahu performa pemain keturunan Depok ini, makanya Ronald Koeman cs tertarik akan jasanya dan ingin segera membawa Miliano ke skuad Oranje. 

Pemain Vitesse Arnhem ini sudah menentukan pelabuhan selanjutnya, ia kini semakin dekat dengan proses naturalisasi agar bisa membela tanah kelahirannya.

Diketahui, darah dan keturunan Indonesia yang ada di dalam tubuh Miliano Jonathans itu, mengalir dari sang nenek dari ayahnya yang berasal dari Depok. 

BACA JUGA:Akui Sudah Dihubungi PSSI, Miliano Jonathans Mengaku Terbuka untuk Timnas Indonesia

Belum lagi, baru-baru ini Miliano Jonathans kedapatan memberikan komentar di instagram melalui akun pribadinya, tak disangka komentar itu kini jadi sorotan oleh mayoritas fans Garuda. 

"Gue asli jalan pemuda bang," tulis pemain keturunan Depok tersebut. Perlu diketahui jalan pemuda juga sebenarnya ada di Depok, tepatnya berdekatan dengan wilayah kantor Walikota.

Sementara itu, peran sang ayah dalam pengambilan keputusan Miliano untuk dinaturalisasi, benar-benar sangat terlibat, pasalnya sang ayah memberi izin untuk anaknya berganti kewarganegaraan. 

"Ayahku sangat cinta dengan Indonesia, dia juga bilang kangen banget sama makanan Indonesia, setelah liburan dia cuma ngobrol tentang makanan saja," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: