Pelatih Jepang Akui Timnas Indonesia Jadi Lawan yang Sulit Nanti, Apa Alasannya? Potensi Kevin Diks?

Pelatih Jepang Akui Timnas Indonesia Jadi Lawan yang Sulit Nanti, Apa Alasannya? Potensi Kevin Diks?

Pelatih Jepang Akui Timnas Indonesia Jadi Lawan yang Sulit Nanti, Apa Alasannya? Potensi Kevin Diks?-ss suara.com-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Pelatih Jepang akui pertandingan lawan Timnas Indonesia akan sangat berat! Apa alasannya?

Jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan diselenggarakan pada 15 November nanti, antara Timnas Jepang dan Timnas Indonesia.

Pelatih Jepang yakni Hajime Moriyasu mengakui bahwa pertandingan melawan Timnas Indonesia nanti akan sangat menyulitkan mereka.

Mengapa demikian? Apakah ada hubungannya dengan pemain baru Timnas Indonesia yakni Kevin Diks? Yuk, simak selengkapnya disini!

BACA JUGA:Takut Bernasib Sama, Federasi China Tolak Wasit Arab Pimpin Laga Lawan Bahrain! 'Kami Akan Desak AFC'

Pengakuan Pelatih Jepang

Dilansir dari Bola.com, kita bisa melihat bahwa faktor utama yang membuat pelatih Jepang, Hajime Moriyasu ini mengakui bahwa pertandingan Indonesia akan sangat berat adalah berkat dukungan Supporter Timnas.

Menurutnya, kehadiran 60.000 hingga 80.000 pendukung ini akan membuat Jepang sangat tertekan dan membuat pertandingan ini menjadi sulit bagi mereka.

"Saya sudah melihat beberapa pertandingan (di SUGBK) termasuk Kualifikasi U-20 Piala Asia 2018. Suporter yang hadir sekitar 60.000-80.000, ini akan jadi situasi yang sangat sulit untuk kami," ungkap Hajime yang dikutip Radarindramayu.id pada Selasa, 22 Oktober 2024.

BACA JUGA:China Tolak Wasit Arab untuk Laga Melawan Bahrain, Tidak Mau Menjadi Korban Seperti Indonesia

Hal ini tentu membuktikan bahwa meskipun peringkat Jepang dengan Timnas Indonesia ini terpaut 114 peringkat, namun Moriyasu tetap waspada kepada Skuad Garuda.

Persiapan Timnas Indonesia Menghadapi Jepang

Di sisi lain, Timnas Indonesia sendiri saat ini sedang mencoba untuk berbenah, usai mendapatkan hasil yang kurang memuaskan pada laga melawan Timnas China kemarin.

Selain itu, PSSI dan juga Kemenpora juga saat ini sedang mengusahakan Kevin Diks untuk segera bermain menghadapi Jepang di November nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: