Bikin Haru! Maarten Paes Beri Pesan Menyentuh Khusus Buat Presiden Jokowi yang Purna Tugas, Apa Isinya?

Bikin Haru! Maarten Paes Beri Pesan Menyentuh Khusus Buat Presiden Jokowi yang Purna Tugas, Apa Isinya?

Maarten Paes saat bersalaman dengan Presiden RI ke-7 Joko Widodo. -Instagram @arya.m.sinulingga-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Ada momen haru usai Presiden Republik Indonesia ke-7 Joko Widodo yang baru purna tugas setelah 10 tahun mengabdi pada negara.

Momen itu datang dari pemain diaspora Timnas Indonesia Maarten Paes mengucapkan terima kasih atas dedikasi Pak Jokowi selama 2 dekade menahkodai negara leluhur kiper FC Dallas ini.

Diketahui, Paes juga memang pernah berinteraksi langsung dengan Jokowi saat laga kandang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Australia bulan September lalu.

Walaupun interaksi singkat, kendati demikian penjaga gawang 26 tahun itu merasakan keramahan pada Presiden RI ke-7 itu, bahkan Paes juga senang karena pernah dipuji oleh Jokowi.

BACA JUGA:Takut Bernasib Sama, Federasi China Tolak Wasit Arab Pimpin Laga Lawan Bahrain! 'Kami Akan Desak AFC'

'Terima Kasih' walaupun isi pesannya singkat namun maknanya dalam. Karena pesan Maarten Paes untuk Pak Jokowi ini terasa begitu penuh hormat.

Sebab Presiden RI ke-7 ini juga turut andil dalam proses naturalisasi Paes, hingga akhirnya mendapatkan kewarganegaraan WNI dan biss membela skuad Garuda.

Pak Jokowi turut berperan dalam menyetujui proses alih kewarganegaraan kiper FC Dallas ini, dengan menerbitkan dan menandatangani Keputusan Presiden atau Keppres. 

Keppres itu bertujuan untuk pelengkap utama dalam persetujuan perpindahan kewarganegaraan, dan berperan penting dalam proses naturalisasi Maarten. 

BACA JUGA:Kemenpora Ungkap Kelanjutan Berkas Kevin Diks, Bisa Sah di November? 'Sempat Terhambat Tapi..'

Saat laga kandang melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK, Pak Jokowi terlihat hadir dan melihat di tribun VIP.

Presiden RI ke-7 ini dengan sungguh-sungguh melihat jalannya pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu. Dan hasil akhirnya adalah tuntas imbang 0-0. 

Maarten Paes punya andil besar sebagai penjaga gawang yang kokoh, terhadap semua gempuran pemain Australia. Hasil imbang 0-0 ini juga berkat dirinya, hingga Paes dinobatkan jadi Man Of The Match. 

Melihat performa kiper FC Dallas ini, akhirnya Pak Jokowi terkesima dan langsung menghampiri Paes ke bawah lapangan, mereka berdua terlihat bersalaman dan berinteraksi satu sama lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: