China Tolak Wasit Arab untuk Laga Melawan Bahrain, Tidak Mau Menjadi Korban Seperti Indonesia

China Tolak Wasit Arab untuk Laga Melawan Bahrain, Tidak Mau Menjadi Korban Seperti Indonesia

Federasi Sepak Bola China Didesak Surati AFC Untuk Tolak Laga Lawan Bahrain Dipimpin Wasit Arab-Goal.com-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Federasi Sepak Bola China (CFA) menolak penunjukan wasit asal Arab untuk pertandingan melawan Bahrain, menghindari potensi kontroversi yang pernah dialami Timnas Indonesia.

CFA tengah berada di bawah sorotan karena kekhawatiran terkait penunjukan wasit asal Arab dalam laga tandang mereka melawan Bahrain pada 14 November 2024.

Mengingat pengalaman Timnas Indonesia yang dipandang merugikan dalam pertandingan sebelumnya, CFA merasa perlu untuk mengambil langkah antisipasi.

Salah satu media terkemuka di China, 163.com, mengungkapkan bahwa hingga saat ini, AFC belum merilis daftar wasit yang akan memimpin pertandingan tersebut.

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo Pastikan Proses Naturalisasi Kevin Diks Dipercepat! Tersedia Di November?

BACA JUGA:2 Pemain Timnas Indonesia yang Bertanding di Liga Eropa, Kevin Diks dan Mees Hilgers Tampil di Waktu Sama

Namun, mereka mendorong CFA untuk berusaha memastikan bahwa wasit yang ditunjuk tidak berasal dari negara-negara Arab.

"Asosiasi Sepak Bola China harus berusaha meminta agar tidak dipimpin wasit asal dari negara-negara Arab untuk menghindari keputusan yang kontroversial," tulis media tersebut.

Kekhawatiran ini muncul karena potensi kontroversi yang dapat timbul apabila pertandingan tersebut dipimpin oleh wasit Arab.

Salah satu insiden yang masih membekas adalah ketika wasit Ahmed Al Kaf dari Oman memimpin laga antara Bahrain dan Indonesia.

BACA JUGA:Kemenpora Ungkap Kelanjutan Berkas Kevin Diks, Bisa Sah di November? 'Sempat Terhambat Tapi..'

BACA JUGA:Pelatih Jepang Akui Laga Melawan Indonesia Akan Sulit Bagi Jepang, Netizen: 'Merendah untuk Membantai?'

Pada pertandingan itu, saat tambahan waktu babak kedua, Bahrain mencetak gol penyeimbang meski waktu tambahan sudah terlewat lebih dari dua menit.

Akibatnya, kemenangan Timnas Indonesia yang tampak dekat harus sirna, dan mereka hanya bisa puas dengan hasil akhir 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: