Pelatih Jepang Akui Laga Melawan Indonesia Akan Sulit Bagi Jepang, Netizen: 'Merendah untuk Membantai?'

Pelatih Jepang Akui Laga Melawan Indonesia Akan Sulit Bagi Jepang, Netizen: 'Merendah untuk Membantai?'

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu Mengaku Laga Melawan Timnas Indonesia akan berat bagi Jepang -Tirto.id-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu akui laga melawan Indonesia akan berat bagi Jepang.

Jepang dijadwalkan bertandang ke Indonesia dalam laga lanjutan Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, pada 15 November 2024 mendatang di Stadion GBK Jakarta.

Diketahui ranking FIFA Timnas Jepang saat ini berada di peringkat ke-16 dunia, dan bertahan di urutan pertama klasemen Grup C. Tak heran, tim yang berjulukan samurai biru itu dikenal memiliki pemain-pemain top di Asia. 

Berbeda halnya dengan Timnas Indonesia yang mengalami penurunan ranking pasca dikalahkan oleh China saat ini berada di posisi 129, dan stuck di peringkat kelima klasemen grup C.

BACA JUGA:Media Vietnam Soroti Prestasi Timnas Indonesia, Sebut Mending Fokus di Piala AFF Daripada ke Piala Dunia

Meski Timnas Garuda terpaut jauh urutan ranking FIFA dengan Jepang, Pelatih Hajime Moriyasu enggan meremehkan laga melawan Timnas Indonesia.

Menurutnya, Timnas Indonesia memiliki suporter yang luar biasa. Ia juga menyinggung soal pertemuan Timnas U-19 Indonesia vs Jepang pada perempatan final Piala Asia U-19 2018 lalu.

Di mana Timnas Indonesia berada di bawah asuhan Indra Sjafri, meski saat itu Jepang berhasil kalahkan Indonesia dengan skor 2-0, namun ia menyoroti suporter Garuda yang hadir di GBK mencapai 60 ribu lebih.

“Melihat kualifikasi sebelumnya, dan kualifikasi U-20 beberapa waktu lalu, ada 60.000 hingga 80.000 orang yang hadir,” jelas Moriyasu.

BACA JUGA:Pemain Senior di Timnas, Sandy Walsh Terkenal Akan Kedisiplinannya: 'Mampu Imbangi Australia karena Disiplin'

“Ini (lawan Timnas Indonesia) akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” tuturnya.

Menurutnya, saat Jepang bertandang ke Indonesia nanti pun sepertinya akan sama ramai dan luar biasa suporter yang akan mendukung Timnas Indonesia. Oleh sebab itu, Pelatih Timnas Jepang mewaspadai Skuad Asuhan Shin Tae-yong ini.

Menariknya, netizen Indonesia seolah tidak percaya dengan perkataan Pelatih Jepang yang mengganggap Indonesia adalah lawan yang berat. Banyak dari mereka berkomentar lucu bahwa Jepang sangat pintar memuji Indonesia.

"Pujian adalah kelemahan kami, bang Jepang tau aja."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: