FIFA dan Menpora Tegaskan Laga Indonesia vs Bahrain Tetap di Indonesia, 'Kalau Tidak Berarti Kita Menang WO'

FIFA dan Menpora Tegaskan Laga Indonesia vs Bahrain Tetap di Indonesia, 'Kalau Tidak Berarti Kita Menang WO'

FIFA dan Menpora Dito Ariotedjo Tegaskan Laga Indonesia vs Bahrain Tetap di Indonesia, 'Kalau Tidak Berarti Menang WO'-tangkapan layar-radarindramayu.disway.id

RADARINDRAMAYU.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo baru saja memberikan kabar gembira bagi penggemar sepak bola Tanah Air.

Setelah dilantik kembali sebagai Menpora dalam Kabinet Merah Putih di Istana Negara pada Senin, 21 Oktober 2024, Dito mengumumkan bahwa laga antara Timnas Indonesia dan Bahrain dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan tetap digelar di Indonesia.

Jaminan Keamanan dari Pemerintah

Dalam pernyataannya, Dito menegaskan bahwa pemerintah menjamin keamanan dan keselamatan Timnas Bahrain selama berada di Indonesia.

"Saya sebagai Kemenpora sudah memberikan statement resmi kami menjamin keamanan Timnas Bahrain ketika bermain di Indonesia, insya Allah tak akan ada ancaman, dan keselamatannya pasti terjaga," ungkapnya.

BACA JUGA:Tolak Rengekan BFA, FIFA Tegaskan Pertandingan Indonesia vs Bahrain Tetap Berlangsung di Jakarta, Indonesia

Pernyataan ini muncul setelah ada kekhawatiran dari pihak Bahrain mengenai keamanan tim mereka selama bertanding di Indonesia.

Dito mengaku sangat memahami situasi tersebut dan berusaha meyakinkan semua pihak bahwa Indonesia adalah tempat yang aman untuk menyelenggarakan pertandingan internasional.

FIFA : "Kalau Bahrain Tetap Tidak Ingin Bertanding, Maka Indonesia Menang WO"

Dito juga menanggapi potensi klaim atau pernyataan dari pihak Bahrain yang mengindikasikan ketidakamanan.

"Jadi jika ada klaim-klaim atau pernyataan dari pihak Bahrain yang mengatakan rasa tidak aman jika berada di Indonesia, itu bisa kami pastikan tidak ada potensi ancaman yang bisa membahayakan tim Bahrain. Jadi seharusnya tidak ada alasan," tegasnya.

BACA JUGA:Mauro Zijlstra ungkap Indonesia Bisa Lolos Pildun 10 Tahun Mendatang, Netizen :'Cepat Kesini Bang, Bantu Kami'

Pernyataan tersebut menunjukkan komitmen pemerintah untuk memastikan semua aspek keamanan terpenuhi.

Dito juga menyatakan bahwa pihak FIFA sudah memberikan kepercayaan penuh untuk tetap menggelar pertandingan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: