Mauro Zijlstra ungkap Indonesia Bisa Lolos Pildun 10 Tahun Mendatang, Netizen :'Cepat Kesini Bang, Bantu Kami'

Mauro Zijlstra ungkap Indonesia Bisa Lolos Pildun 10 Tahun Mendatang, Netizen :'Cepat Kesini Bang, Bantu Kami'

Mauro Zijlstra-Instagram: @maurozijlstra-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Salah satu calon pemain naturalisasi Mauro Zijlstra ungkap Indonesia bisa lolos pildun 10 tahun mendatang.

Optimismenya ini bukan tanpa alasan. Dua hasil positif yang diraih Timnas Indonesia saat menahan Arab Saudi dengan skor 1-1 dan Australia dengan skor 0-0 pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi sinyal positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

Dalam sebuah wawancara di siniar media Belanda, Voetbal Primeur, Zijlstra mengungkapkan pandangannya mengenai peluang Indonesia di Piala Dunia.

Menurutnya, meskipun kesempatan untuk berlaga di Piala Dunia 2026 mungkin datang terlalu cepat, ia tetap yakin bahwa dalam 10 tahun mendatang Indonesia bisa menembus panggung sepak bola terbesar dunia tersebut.

BACA JUGA:Media Vietnam Anggap Remeh Timnas Indonesia, Bongda24: 'Juara AFF Dahulu Baru Fokus Pildun'

“Piala Dunia 2026 mungkin datang terlalu cepat, tetapi Indonesia punya potensi untuk ikut Piala Dunia. Saya kira, hal itu bisa diwujudkan dalam 10 tahun ke depan,” ujar pemain berusia 19 tahun yang memiliki darah keturunan Bandung tersebut.

Zijlstra juga mengungkapkan bahwa kebangkitan Timnas Indonesia sudah mulai terlihat, terutama dengan bergabungnya pemain-pemain berkualitas. Menurutnya, hasil dari pertandingan melawan Australia dan Arab Saudi merupakan bukti bahwa Indonesia sedang menuju ke arah yang benar.

“Anda melihat nama-nama besar mulai bergabung dengan Timnas Indonesia dan Anda dapat melihatnya dari hasil pertandingan. Melawan Australia 0-0 dan melawan Arab Saudi 1-1. Tentu saja ada peluang di masa mendatang,” tambah Zijlstra penuh keyakinan.

Namun, meskipun optimisme Zijlstra mengenai masa depan Timnas Indonesia disambut baik oleh banyak penggemar sepak bola, tidak sedikit juga yang berkomentar dengan nada bercanda.

BACA JUGA:Sindiran Media Vietnam Pada Timnas Indonesia: 'Lebih Baik Fokus Piala AFF Daripada Lolos Piala Dunia'

Salah satu komentar yang mencuri perhatian datang dari seorang netizen yang menulis, “Kelamaan Bang, mending abang kesini bantu kami langsung ke Piala Dunia 2026.” Sementara netizen lain menambahkan, “ paling realistis kayaknya 2030, ini hanya pandangan saya.”

Antusiasme para pendukung sepak bola Indonesia terhadap masa depan Timnas sangat besar, namun ada juga yang merasa bahwa menembus Piala Dunia dalam waktu 10 tahun masih terlalu lama.

Kendati demikian, semangat untuk melihat Indonesia bersinar di kancah internasional tetap kuat, terlebih jika pemain-pemain muda potensial seperti Zijlstra bisa bergabung dengan Timnas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: