Media Vietnam Menganggap Sepele, Sarankan Timnas Indonesia Fokus Juara Piala AFF 2024

Media Vietnam Menganggap Sepele, Sarankan Timnas Indonesia Fokus Juara Piala AFF 2024

Media Vietnam Beri Sindiran pada Timnas Indonesia untuk Fokus Piala AFF 2024 dibanding Lolos Piala Dunia 2026-PSSI-Radarindramayu.id

Lebih lanjut, Bongda24h menyebutkan bahwa Piala AFF adalah kesempatan yang lebih memungkinkan untuk Timnas Indonesia.

Turnamen ini dinilai lebih realistis untuk diincar, terutama mengingat bahwa Indonesia belum pernah memenangkan Piala AFF sejak 1996.

BACA JUGA:Media Vietnam Anggap Remeh Timnas Indonesia, Bongda24: 'Juara AFF Dahulu Baru Fokus Pildun'

BACA JUGA:Coach STY Targetkan Poin Saat Lawan Jepang dan Arab Saudi, 'Bagaimanapun Caranya Harus Dapat Poin'

"Dengan bekal pemain naturalisasi berkualitas, PSSI bisa sepenuhnya memasang ambisi mewujudkan cita-cita menjuarai Piala AFF ketimbang hanya memfokuskan segala upaya pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis Bongda24h.

"Dengan ambisi yang diusung Presiden PSSI Erick Thohir, Indonesia benar-benar bisa memiliki kekuatan terkuat untuk bersaing memperebutkan mahkota turnamen regional," lanjut Bongda24h.

Media tersebut percaya bahwa dengan komitmen dan dukungan penuh dari PSSI, Indonesia bisa mengukir sejarah di Piala AFF 2024.

Apalagi, dengan beberapa nama besar seperti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang sudah bergabung, kekuatan Timnas Indonesia semakin solid.

BACA JUGA:Sayap Brighton Kaoru Mitoma Siap Obrak-abrik Lini Belakang Timnas Indonesia

BACA JUGA:Kalau AFC Kabulkan Permintaan Bahrain, Indonesia Disarankan Pindah Federasi, Oseania atau Bikin Sendiri

Pernyataan ini sejalan dengan kenyataan, Thailand masih menjadi tim paling dominan di Piala AFF dengan tujuh kali juara, sedangkan Vietnam sudah dua kali meraih gelar pada 2008 dan 2018.

Sebaliknya, Indonesia selalu gagal meraih kemenangan meski sudah enam kali mencapai final. Pada edisi Piala AFF 2024, Timnas Indonesia akan bersaing di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Meski saran dari Bongda24h terdengar bernada sindiran, namun secara tidak langsung media Vietnam tersebut mengakui potensi besar yang dimiliki Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: