Dibocorkan Media Belanda, Jairo Riedewald Semakin Dekat Menjadi WNI, Siap Perkuat Timnas Indonesia

Dibocorkan Media Belanda, Jairo Riedewald Semakin Dekat Menjadi WNI, Siap Perkuat Timnas Indonesia

Media Belanda Bocorkan Kode Keras Jairo Riedewald yang Menyusul Kevin Diks, Segera Salam Erick Thohir?-ist/Bola.net-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Proses naturalisasi pemain sepak bola Eropa untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia kembali menjadi sorotan.

Jairo Riedewald, mantan pemain Ajax Amsterdam dan Crystal Palace, yang kini membela Royal Antwerp di Liga Belgia, disebut-sebut segera menjalani proses naturalisasi.

Informasi tersebut dibocorkan oleh Voetbal Primeur, salah satu media sepak bola terkemuka di Belanda, melalui podcast mereka.

Dennie van Laar, Pemimpin Redaksi Voetbal Primeur, menjadi salah satu narasumber dalam siniar tersebut dan memunculkan informasi bahwa Riedewald, yang memiliki darah keturunan Indonesia, yang akan diproses naturalisasi.

BACA JUGA:Pidato Pertama Prabowo Subianto, Kenang 2 Kali Kalah dari Jokowi: Berapa Kali Ya Saya Lupa

BACA JUGA:SAH! Presiden Wakil Presiden RI 2024 - 2029 Dijabat Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

Menurut Van Laar, upaya naturalisasi Riedewald ini sudah berjalan cukup jauh dan diharapkan segera terealisasi.

Langkah untuk membawa Riedewald ke Timnas Indonesia menjadi bagian dari upaya PSSI untuk meningkatkan kualitas skuad Garuda dengan memasukkan pemain-pemain keturunan yang memiliki pengalaman internasional di liga-liga top Eropa.

Sebelumnya, pemain keturunan lain seperti Kevin Diks sudah lebih dahulu menyatakan kesediaan untuk memperkuat Timnas Indonesia, dan Riedewald diharapkan menjadi nama besar berikutnya yang akan memperkuat lini tengah skuad Garuda.

Dalam podcast tersebut, Van Laar menyampaikan keyakinannya bahwa proses ini akan segera selesai dan Riedewald akan bisa berseragam Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Ini yang Terjadi Apabila AFC Mengabulkan Permintaan Bahrain, Indonesia Tetap Rugi?

BACA JUGA:Untungkan Indonesia? Bahrain Terancam Kena Sanksi FIFA Apabila Enggan Melawan Indonesia di GBK

"Saya mengetahui bahwa Jairo Riedewald yang kini bermain bersama Royal Antwerp juga sedang dalam proses naturalisasi," kata Van Laar dengan yakin.

Proses naturalisasi pemain di Indonesia tidaklah mudah dan membutuhkan waktu serta persetujuan dari berbagai pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: