Rotasi Pemain Gagal, Indonesia Dikalahkan China, STY Siap-siap Kena Bogem Mentah Erick Thohir: Harus Evaluasi!

Rotasi Pemain Gagal, Indonesia Dikalahkan China, STY Siap-siap Kena Bogem Mentah Erick Thohir: Harus Evaluasi!

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia. -YouTube PSSI-radarindramayu.id

BACA JUGA:Wapres RI Ma'ruf Amin Akan Resmikan Universitas Darul Ma'arif Besok

Terbukti eksperimen Shin Tae-yong menjadi bumerang buat anak asuhnya, terlebih saat posisi line up pemain yang menjadi bahan perbincangan. 

Karena di line up ini, Shayne Pattynama yang sudah jarang mengisi bek kiri, malah dijadikan starter oleh STY sejak menit-menit awal.

Belum lagi, Shayne juga diketahui melakukan blunder, hingga akhirnya membuat pemain China dapat kesempatan untuk menyerang balik.

Termasuk Asnawi Mangkualam yang blunder, sebagai kapten kesebelasan ia tampil secara buruk, dengan terlalu lama mengontrol bola dan salah melakukan passing atau umpan.

BACA JUGA:Wonderkid Keturunan Depok, Miliano Jonathan Beri Kode Buka Peluang Perkuat Timnas Indonesia

Sementara itu, di posisi sayap Witan Sulaeman juga tampil tidak maksimal, alhasil lini depan terlihat keropos di bagian sayap dan membuat serangan menjadi tumpul dan tak berarti.

Belum lagi, eksperimen Shin Tae-yong yang mengganti posisi Calvin Verdonk, dan mencadangkan dua pemain inti di masing-masing pos seperti, Thom Haye dan Rizky Ridho. 

Intinya, eksperimen coach Shin menjadi sebab dan alasan utama, dibalik gagalnya Indonesia meraih 3 poin dan kalah dari tim yang jadi juru kunci, yaitu China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: