Wapres RI Ma'ruf Amin Akan Resmikan Universitas Darul Ma'arif Besok

Wapres RI Ma'ruf Amin Akan Resmikan Universitas Darul Ma'arif Besok

Sore ini (15/10/2024), tampak beberapa orang sedang mempersiapkan kegiatan peresmian Universitas Darul Ma'arif, di Lapangan Utama UDM. -Foto: Burhannudin.-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Besok, 16 Oktober 2024, Universitas Darul Ma'arif (UDM) akan diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. Ma'ruf Amin.

Acara peresmian yang akan berlangsung di Lapangan Utama UDM, Desa Kaplongan Kecamatan Karangampel, menandai langkah baru bagi institusi pendidikan, yang sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP). 

Muji Zein Naufal, M.Pd., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan sekaligus Ketua Panitia peresmian, menjelaskan bahwa perubahan bentuk ini diresmikan melalui Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan pada bulan Juli lalu.

"Dengan beralih menjadi universitas, tanggung jawab kami sebagai penyelenggara pendidikan semakin besar. Harapannya, masyarakat di Indramayu dan sekitarnya mengetahui bahwa di Kaplongan ini terdapat Universitas Darul Ma'arif, yang siap memberikan kontribusi bagi pengembangan sumber daya manusia," ucap Muji kepada Radar Indramayu. 

Menurut Muji, persiapan yang dilakukan sudah 90%. "Persiapan 90 persen insyaAllah sudah disiapkan," ujarnya saat ditemui di Lapangan Utama UDM, sore tadi, 15 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Warga Desa Sukahaji Blok Cangkingan Apresiasi Pembangunan Jalan oleh Bupati Nina Agustina

Peresmian ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan dampak positif bagi daerah, khususnya Kabupaten Indramayu. 

Universitas Darul Ma'arif berkomitmen untuk mencetak generasi yang tidak hanya berkompeten, tetapi juga berakhlak mulia.

Kampus yang terletak di jantung Indramayu ini, kata Muji, siap menjadi pusat inovasi dan penelitian.

Keberadaan universitas ini diharapkan tidak hanya menjadi tempat belajar, tetapi juga berkontribusi dalam pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat setempat.

Sebagai langkah awal, Universitas Darul Ma'arif akan menawarkan berbagai program studi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. 

"Dengan dukungan pemerintah dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan universitas ini dapat menjadi salah satu pilar pendidikan tinggi di Indonesia. Dengan semangat baru dan komitmen yang kuat, Universitas Darul Ma'arif siap melangkah maju dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan pendidikan di Indonesia," pungkas Muji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: