Erick Thohir Ungkap Soal Naturalisasi Kevin Diks Debut Bareng Timnas Indonesia, 'Kita Coba Maret'

Erick Thohir Ungkap Soal Naturalisasi Kevin Diks Debut Bareng Timnas Indonesia, 'Kita Coba Maret'

Jawaban Erick Thohir Kapan Kevin Diks Bisa Debut Bareng Timnas Indonesia -Instagram @kevindiks2-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Kevin Diks, nama calon pemain naturalisasi yang akan membela Timnas Indonesia tengah menjadi sorotan publik tanah air.

Setelah pada hari Sabtu kemarin (12/10) Erick Thohir memposting foto di sosmed pribadinya bersalaman dengan Kevin Diks. Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan para fans Timnas Indonesia, kapan Kevin Diks bisa gabung dan membela Garuda.

Pemain bek FC Kopenhagen ini sudah sejak lama menjadi incaran Shin Tae-yong. Meski begitu, Kevin Diks tidak akan bisa bermain untuk Timnas Indonesia dalam waktu dekat ini.

Ketum PSSI Erick Thohir buka suara terkait naturalisasi Kevin Diks yang terkendala karena pergantian pemerintah dan DPR. Oleh karena itu, menurutnya proses naturalisasi Kevin Diks baru bisa dilaksanakan pada Maret 2025 nanti.

BACA JUGA:Media China Sebut Timnas Indonesia Tidak Sekuat Itu dan Pede Bisa Kalahkan Garuda: 'Timnas Indo Cemas'

"Saya belum bisa pastikan karena ini ada pergantian pemerintahan. Jadi masih ada proses yang perlu dijalankan. Kami coba bulan Maret, tapi kalau November bisa ya saya rasa itu positif," kata Erick kepada Liputan6 Sport SCTV, Sabtu (12/10/2024) .

“Kami berupaya memastikan, tentunya kami juga harus prosesnya berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan,” lanjutnya.

Sepertinya pecinta Timnas Indonesia harus bersabar lebih lama untuk menunggu aksi Kevin Diks bermain bersama Timnas Merah Putih. Karena proses naturalisasi bisa lebih lama dari target awal. 

Kevin Diks merupakan pemain keturunan yang saat ini tengah bermain di Klub Denmark yaitu FC Kopenhagen. Kevin Diks lahir di Apeldoorn, Belanda, pada 6 Oktober 1996.

BACA JUGA:Sindiran Keras PSSI untuk Sekjen AFC yang Mengaku Kebingungan Atas Protes ke Wasit Ahmed Al Kaf

Ia memiliki darah keturunan Indonesia dari sang kakek dan neneknya yang lahir di Ambon, Maluku. Nama lengkap Kevin Diks adalah Kevin Diks Bakarbessy. Bakarbessy merupakan marga yang terdapat di Waai, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Kevin Diks juga memiliki skill dan pengalaman yang sangat baik, terutama pernah bermain di kompetisi Liga Champions menghadapi klub-klub besar. Kehadirannya di Timnas Indonesia tentu akan semakin memperkuat lini pertahanan Garuda.

Kevin Diks adalah pemain bek berusia 28 tahun terbaik saat ini. Bersama Copenhagen, dirinya menjadi salah satu bintang pemain di lini belakang. Ia pemain yang tak tergantikan. 

Di musim ini saja, Kevin Diks tercatat mencetak 5 gol dan 2 assist dari 15 laganya untuk Copenhagen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: