Laga Indonesia Vs China Akan Kembali Dipimpin Wasit Timur Tengah Omar Al Ali, Pernah 'Menangkan' Bahrain!

Laga Indonesia Vs China Akan Kembali Dipimpin Wasit Timur Tengah Omar Al Ali, Pernah 'Menangkan' Bahrain!

Laga Indonesia Vs China Akan Dipimpin Oleh Wasit Kontroversial Asal Timur Tengah Lagi?-Sportcorner.id-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Indonesia akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia untuk bertandang ke Markas China pada Selasa, 15 Oktober 2024. 

Pertandingan akan diadakan di Qingdao Youth Football Stadium. Duel antara Indonesia Vs China ini kabarnya akan dipimpin kembali oleh wasit Asal Timur Tengah, yaitu Omar Al Ali.

Belum usai mengecewakan Timnas Indonesia saat kontra Bahrain karena keputusan wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf merugikan Skuad Garuda, Timnas Indonesia harus berhadapan lagi dengan wasit asal Timur Tengah.

Wasit yang akan memimpin laga ini juga dikenal tak kalah kontroversialnya. Wasit asal Uni Emirat Arab memiliki rekam jejak yang perlu diwaspadai.

BACA JUGA: Bahrain Curang Demi Image Depan Presiden? Jepang: 'Lebih Baik Kalah Terhormat, Daripada Menang Karena Wasit'

BACA JUGA: Punya Harga Pasar 69,53 Miliar! Kevin Diks Jadi Salah Satu Pemain Mahal Timnas Indonesia Setelah Naturalisasi

Omar Al Ali pernah memimpin laga Bahrain vs Australia dan keputusannya yang dianggap menguntungkan Bahrain. Wasit ini juga dikenal mudah memberikan pelanggaran kartu.

Salah satu keputusan kontroversialnya saat Omar Al Ali langsung mengganjar pemain Australia, Kusini Yengi, dengan kartu merah pada menit ke-77 usai dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Sayed Baqer. 

Keputusan itu membuat tim Australia kesulitan untuk mengembangkan permainan dan mengimbangi Bahrain.

Melihat hal ini, Timnas Indonesia harus bersiap dengan kemungkinan buruk. Hal ini berkaca dari pengalaman pahit yang diterima skuad Garuda saat berhadapan dengan Bahrain.

BACA JUGA: Selalu Jadi Penyelamat, Wasit Ahmed Al Kaf Sudah 6 kali Pimpin Timnas Bahrain dan Tak Pernah Kalah

BACA JUGA: Kevin Diks Resmi Bergabung dengan Timnas Indonesia, Diprediksi Akan Merumput Saat Lawan Jepang dan Arab

Wasit Ahmed Al Kaf kerap menguntungkan timnas Bahrain saat pertandingan berlangsung. Bahkan yang paling membuat geram, ia tidak menghentikan pertandingan meski waktu tambahan habis. 

Alhasil, Bahrain mencetak gol pada menit 90+9 atau tiga menit lebih lama dari waktu pertandingan yang seharusnya berakhir. Sehingga Timnas Indonesia harus rela kemenangannya dirampas oleh wasit, dan meraih skor imbang 2-2. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: