Bahrain Curang Demi Image Depan Presiden? Jepang: 'Lebih Baik Kalah Terhormat, Daripada Menang Karena Wasit'

Bahrain Curang Demi Image Depan Presiden?  Jepang: 'Lebih Baik Kalah Terhormat, Daripada Menang Karena Wasit'

Bahrain Lakukan Bermacam Cara Demi Tak Malu Dihadapan Presiden, Jepang : Mending Kalah Terhormat, Daripada Menang Karena Wasit-tvOneNews.com-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Bahrain melakukan berbagai cara untuk menang, salah satunya dengan meminta bantuan pemerintah jelang menghadapi Timnas Indonesia. 

Bahkan mereka memantau langsung saat melakukan sesi latihan sebelum pertandingan berlangsung. Dan benar saja, saat laga melawan Indonesia kemarin, Bahrain ditonton langsung oleh presiden federasi sepak bola mereka dan orang-orang penting. 

Melihat hal ini tentu membuat mereka seolah tak ingin dipermalukan di kandang sendiri oleh lawan. Karena sebelumnya, mereka sudah dibantai Jepang dengan skor 5-0. Mungkin itulah yang menjadi alasan mengapa wasit berat sebelah dan seolah tak ingin timnas Bahrain merasakan kekalahan atas Timnas Indonesia.

Harus diakui bahwa kegagalan Timnas Indonesia kemarin adalah hal yang sangat disesalkan. Bagaimana tidak, pertandingan yang seharusnya dimenangkan oleh Skuad Garuda harus direnggut oleh wasit spektakuler yang sengaja mengulur waktu hingga Bahrain mencetak gol. 

BACA JUGA: Selalu Jadi Penyelamat, Wasit Ahmed Al Kaf Sudah 6 kali Pimpin Timnas Bahrain dan Tak Pernah Kalah

Kejanggalan demi kejanggalan di dalam pertandingan semakin terungkap, ketika netizen menemukan fakta bahwa Presiden AFC saat ini berasal dari Bahrain. Sehingga wajar jika sudah mengatur semua ini. 

Ditambah lagi dengan hadirnya orang-orang penting yang berpengaruh besar bagi sepak bola Bahrain. Membuat laga melawan Indonesia penuh drama sekaligus kejanggalan-kejanggalan yang sangat tak wajar.

Mereka seolah tidak ingin dipermalukan oleh Indonesia, yang kalau dilihat dari ranking FIFA jelas sangat jauh dari Bahrain. Dan mereka menganggap bahwa pertandingan melawan Indonesia adalah pertaruhan harga diri bangsa. 

Sementara itu, kemenangan Indonesia yang dirampok oleh Bahrain tentu membuat semua orang jengkel. Termasuk Exco PSSI, Arya Sinulingga yang berencana akan melaporkan kejadian tersebut ke federasi sepak bola dunia FIFA sesegera mungkin.

BACA JUGA: Kevin Diks Resmi Bergabung dengan Timnas Indonesia, Diprediksi Akan Merumput Saat Lawan Jepang dan Arab

"Kamu sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Dia seperti sengaja menambah waktu sampai Bahrain menciptakan gol. Tentu saja kamu akan mengirim surat protes ke FIFA." Tegasnya.

Bukan hanya publik tanah air, netizen Jepang juga ramai-ramai mendukung Timnas Indonesia untuk melaporkan kejadian itu ke FIFA. Karena seperti kita tahu, kalau sebelum melawan Indonesia, Bahrain lebih dulu melawan Jepang dengan sejumlah situasi di Timnas Jepang. Meski pada akhirnya Jepang tetap bisa memenangkan laga pertandingan.

Netizen Jepang juga banyak menaruh rasa hormat pada Timnas Indonesia terhadap perkembangan Garuda yang menunjukkan kemajuan nyata yang mampu menahan imbang tim-tim langganan Piala Dunia macam Arab Saudi dan Australia.

Bahkan keberhasilan Indonesia tanpa banyak drama dan selalu bermain bersih tidak seperti para tim Asia Tengah yang suka bermain licik. Karena bagi Jepang, lebih baik kalah secara terhormat daripada menang karena bantuan dari wasit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube gl sport