Reaksi Kaget Shin Tae-yong, Tak Percaya Indonesia Pernah Dikalahkan Bahrain 10-0: 'Jujur Saya Baru Tahu'

Reaksi Kaget Shin Tae-yong, Tak Percaya Indonesia Pernah Dikalahkan Bahrain 10-0: 'Jujur Saya Baru Tahu'

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia.-Instagram @shintaeyong7777-radarindramayu.id

BACA JUGA:Ranking FIFA Indonesia Naik 9 Peringkat Jika Kalahkan Bahrain dan China di Kualifikasi Pildun, Vietnam Panik!

Kilas balik saat 10 tahun silam, tepatnya tanggal 29 Februari 2012, Timnas Indonesia bertemu Bahrain di Stadion Riffa atau markas tim yang berjuluk The Reds tersebut. 

Betapa terkejutnya, skuad Garuda dibantai habis-habisan oleh Bahrain, kala iti skor 10-0 menjadi bukti akhir, bahwa tim merah putih telah ditumbangkan secara massal.

Masing-masing dari pemain Bahrain ada yang mencetak gol 3 diantaranya juga ada yang 2 gol, total semuanya adalah 10 gol bersarang di gawang Indonesia. 

Kekacauan terjadi di berbagai faktor, baik internal maupun eksternal di tubuh skuad Garuda, hal itu jadi dalang utama atas kekalahan yang paling memalukan sepanjang sejarah Timnas.

BACA JUGA:Pelatih Bahrain Ungkap Tantangan Berat Hadapi Pertahanan Indonesia: 'Satu Gol Pun Sudah Beruntung'

Mulai dari kiper yang diganjar kartu merah di menit-menit awal, dan terjadinya dualisme alias di tubuh PSSI, sehingga para pemain Garuds tidak bisa mengembangkan potensinya.

Statement coach Shin Tae-yong memberikan kekuatan baru, seolah-olah Timnas yang sesekali sudah jauh lebih baik lagi, dari 10 tahun silam. Jadi, Bahrain disarankan untuk berhati-hati jika kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: