Ranking FIFA Indonesia Naik 9 Peringkat Jika Kalahkan Bahrain dan China di Kualifikasi Pildun, Vietnam Panik!

Ranking FIFA Indonesia Naik 9 Peringkat Jika Kalahkan Bahrain dan China di Kualifikasi Pildun, Vietnam Panik!

Potret Timnas Indonesia -Instagram @sandywalsh-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Ranking FIFA Timnas Indonesia bisa naik 9 peringkat jika berhasil mengalahkan dua tim lawan yang akan di hadapi pada bulan Oktober ini.

Yaitu, tim nasional sepakbola Bahrain pada 10 Oktober dan Timnas China pada 15 Oktober. Yang akan dikemas dalam laga tandang bagi Garuda, pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Jika pasukan Shin Tae-yong berhasil meraih tren positif dengan menyapu dua kemenangan, maka sangat wajar bila ranking dunia Timnas Indonesia akan naik pesat.

Jika meraih dua kemenangan beruntun, maka ranking tim merah putih bisa semakin melesat, dan mungkin juga biss membuat Vietnam jadi ketar-ketir, pun bisa semakin menjauhi ranking Malaysia

BACA JUGA:Bahrain Belum Move On! 4 Pemain Alumni Tragedi Indonesia 10-0 Tahun 2012, Masih Dipakai Hingga Tahun 2024 

Matchday ketiga Timnas Indonesia adalah dengan melawan Bahrain, yang jika berhasil memenangkan pertandingan tersebut, maka Garuda berhak meraih 16,89 Poin. 

Matchday keempat tim asuhan Shin Tae-yong, itu adalah dengan melawan China, jika pasukan merah putih menang, maka berhak mendapatkan 15,55 Poin. 

Perlu diketahui, poin Indonesia saat ini di FIFA ada di angka 1,124.17. Yang artinya jika semua prediksi pendapatan poin jika dijumlahkan berarti hasilnya 1,156.61 Poin.

Jika benar begitu, artinya ranking FIFA yang semula di peringkat ke-129 akan melonjak drastis lalu bersarang di peringkat ke-120. 

BACA JUGA:Pelatih Bahrain Pesimis, Gak Muluk-muluk Pasang Target, Menang 1-0 Saja: 'Indonesia Banyak Pemain Diaspora'

Ranking ke-120 jika nanti diraih Indonesia, otomatis sebentar lagi akan menyalip Vietnam, yang ada di peringkat ke-115.

Pasukan yang ditukangi oleh Kim Sang-sik selama tahun 2024 ini, selalu mengalami tren negatif seperti penurunan performa dalam pertandingan skuad Nguyen cs. 

Semenjak alih kepemimpinan dari Philippe Troussier, ia meninggalkan residu buruk buat Vietnam, dan Kim beluk bisa melepas kutukan yang ditinggalkan oleh Troussier. 

Pun, publik Nguyen juga merasa ketar-ketir, jika tim kebanggaannya akan disalip begitu saja oleh Timnas Indonesia, dalam konteks ranking dunia atau FIFA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: