Pelatih Bahrain Pesimis, Gak Muluk-muluk Pasang Target, Menang 1-0 Saja: 'Indonesia Banyak Pemain Diaspora'

Pelatih Bahrain Pesimis, Gak Muluk-muluk Pasang Target, Menang 1-0 Saja: 'Indonesia Banyak Pemain Diaspora'

Pelatih Bahrain Dragan Talajic. -Google Chrome -radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Pelatih tim nasional sepakbola Bahrain, Dragan Talajic tidak memberikan target yang muluk-muluk buat anak asuhnya, kala melawan Timnas Indonesia

Arsitek asal Bosnia ini, tahu persis bahwa pasukan Shin Tae-yong tidak bisa dianggap remeh, makanya ia hanya ingin bisa The Reds mengunci 1 kemenangan atas Garuda saja seperti 1-0.

'Indonesia banyak diisi oleh pemain diaspora' salah satu penggalan kalimat yang dilontarkan Dragan, dia tahu bahwa kekuatan lawan bisa menyusahkan timnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Sementara itu, skuad merah putih memang memiliki 2 pemain keturunan anyar yaitu, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, makanya karena hal ini Pelatih Bahrain makin pesimis menjamu Garuda.

BACA JUGA:Exco PSSI Beberkan Pemain Diaspora Baru, Gak Main-main Bakal Gaet Striker, Ole Romeny atau Mauro Zijlstra?

"Kami harus berkonsentrasi dan fokus di babak pertama hingga akhir, peluang kami akan datang dan kami harus mencetak gol," ujar Dragan Talajic dikutip radarindramayu.id via GDN Online.

"Jika kami menang 1-0, tentu kami akan senang. Bagi saya hal terpenting adalah kemenangan dan meriah tiga poin penuh," imbuhnya. 

Dragan paham betul mengenai siapa lawan selanjutnya, karena ia sendiri sudah lama mengamati Timnas Indonesia, terlebih saat berhasil menahan imbang Arab Saudi dan Australia. 

Walaupun awalnya sempat sombong dan percaya diri berlebihan, kini pelatih 59 tahun itu tidak mau anak asuhnya jadi bulan-bulanan Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-497, DPRD Indramayu Gelar Sidang Paripurna Istimewa

"Indonesia banyak pemain diaspora, bahkan bisa dikatakan full jumlahnya. Mereka punya pemain yang tersebar di Eropa seperti Liga Belanda, Liga Italia, belum lagi kiper mereka yang mentas di Liga Amerika," ujar Dragan.

Mengetahui hal itu, rasa percaya diri pelatih Bahrain makin pudar, makanya target kemenangan 1-0 harus bisa diraih oleh pasukan The Reds apapun caranya.

Sementara itu, Timnas Indonesia juga sudah memiliki target khusus yaitu, bisa menang melawan Bahrain dan mendapatkan 3 poin yang bermanfaat untuk mengamankan posisi klasemen. 

Kemungkinan, skuad Shin Tae-yong menargetkan 2-0 atau 2-1 bahkan imbang sekalipun, yang penting ada penambahan poin yang sangat berguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: