Ole Romeny dan Mauro Zijlstra Masuk List! Ada Tambahan 12 Pemain Naturalisasi untuk Timnas Menurut Sumber Ini!

Ole Romeny dan Mauro Zijlstra Masuk List! Ada Tambahan 12 Pemain Naturalisasi untuk Timnas Menurut Sumber Ini!

ole romeny dan mauro zijlstra-Instagram: @maurozijlstra dan @oleromeny-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Rumor mengenai daftar tambahan 12 pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia kembali menyeruak, kali ini menyebutkan adanya 12 pemain tambahan yang sedang dalam proses menuju paspor merah putih.

Mengutip dari Wikipedia, sebuah sumber yang kerap kali dipertanyakan keakuratannya, rumor ini mengatakan bahwa hampir seluruh daftar skuad Timnas Indonesia diisi oleh pemain hasil naturalisasi.

Beberapa nama yang disebutkan dalam rumor tersebut termasuk pemain yang sudah familiar di telinga publik sepak bola, seperti Emil Audero (Como 1907), Dani van den Heuvel (Club Brugge), Tristan Gooijer (PEC Zwolle), Pascal Struijk (Leeds United), dan Kevin Diks (FC Copenhagen).

Namun, yang menjadi sorotan utama dalam rumor ini adalah nama-nama baru seperti Ole Romeny (FC Utrecht) dan Mauro Zijlstra (FC Volendam U-21).

BACA JUGA:Nama Mauro Zijlstra dan Ole Romeny Disebut-sebut Akan Jalani Proses Naturalisasi! Exco PSSI Beberkan Hal Ini

Keduanya dianggap sebagai calon pemain potensial yang bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia di masa depan.

Selain itu, ada juga nama Julian Oerip (AZ Alkmaar U-21) dan Miliano Jonathans (Vitesse Arnhem), yang menambah daftar panjang pemain muda diaspora Indonesia yang sedang mengembangkan karier di Eropa.

Meskipun rumor ini menarik perhatian, penting untuk diingat bahwa Wikipedia adalah platform terbuka yang memungkinkan siapa saja untuk mengedit informasinya.

Hal ini membuat kebenaran dari daftar tersebut patut dipertanyakan. Tak jarang, informasi seperti ini adalah hasil kerja orang iseng yang ingin memicu spekulasi di kalangan pecinta sepak bola.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Ternyata Memiliki Total Value Pemain yang Jauh Lebih Tinggi dari Bahrain, Tembus 400 Miliar!

Karena itu, selalu bijak untuk tidak langsung mempercayai rumor yang belum mendapat konfirmasi resmi dari otoritas terkait, dalam hal ini PSSI atau pihak pemerintah yang berwenang.
Pernyataan Arya Sinulingga Soal Tambahan Pemain Naturalisasi

Di tengah ramai rumor ini, Arya Sinulingga, anggota Exco PSSI, memberikan pernyataan yang justru memberikan angin segar.

Ia mengakui bahwa kemungkinan ada tambahan pemain naturalisasi dalam waktu dekat. Namun, proses tersebut baru akan bisa terlaksana pada bulan November nanti.

"Tapi ada yang kami bisa ajak diskusi, mungkin mudah-mudahan sih ada satu atau dua pemain. Memang belum bisa memenuhi semua kebutuhan, nanti sisanya ya tinggal mengimbangi saja," ungkap Arya.

BACA JUGA:Kalah 7-0 dari Jepang Hingga Gunakan Pesawat Komersil, Begini Nasib Timnas China Jelang Hadapi Australia

Dalam wawancara tersebut, Arya memberikan sedikit bocoran bahwa pihak PSSI telah membuka ruang diskusi dengan beberapa pemain diaspora Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Meskipun belum ada kepastian tentang jumlah pemain yang akan dinaturalisasi, Arya menyatakan bahwa proses ini akan berjalan secara bertahap. "Paling tidak kalau dia kita proses nanti Oktober, misalnya jika ada peluang seperti itu, mungkin nanti November baru ada lagi pemain baru yang bisa dimainkan," tambahnya.

Dari pernyataan Arya ini, bisa disimpulkan bahwa PSSI masih dalam tahap negosiasi dan diskusi dengan pemain-pemain diaspora yang dianggap memiliki potensi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Selain itu, waktu yang disebutkan, yaitu Oktober untuk proses dan November untuk kemungkinan bermain, menunjukkan bahwa naturalisasi pemain bukanlah proses yang instan.

BACA JUGA:Suporter Thailand 'Katanya' Minta Erick Thohir Bantu Carikan Pemain Keturunan Supaya Bisa Tiru Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: