Hari Jadi Indramayu ke-497: Harapan Baru untuk Masa Depan yang Lebih Cerah

Hari Jadi Indramayu ke-497: Harapan Baru untuk Masa Depan yang Lebih Cerah

Pjs. Bupati Indramayu Dedi Taufik (kanan), bersama perwakilan dari Pj. Gubernur Jawa Barat yakni Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Jawa Barat, sebelum mengikuti prosesi Kirab Tunggul dan Pataka, kemarin, 7 Oktober 2024.-Burhanudin-RADAR INDRAMAYU

RADARINDRAMAYU.IDKabupaten Indramayu baru saja merayakan hari jadi yang ke-497 dengan penuh suka cita, kemarin, 7 Oktober 2024.

Peringatan tahun ini menjadi momentum penting bagi seluruh elemen masyarakat, untuk merefleksikan perjalanan panjang Indramayu serta merumuskan harapan dan cita-cita untuk masa depan yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Indramayu, Dedi Taufik, menyampaikan rasa syukur atas segala pencapaian yang telah diraih oleh Kabupaten Indramayu.

“Usia 497 tahun bukanlah waktu yang singkat. Selama kurun waktu tersebut, Indramayu telah mengalami banyak perubahan dan perkembangan. Namun, kita tidak boleh berpuas diri. Kita harus terus berupaya untuk menjadikan Indramayu lebih maju dan sejahtera,” tegasnya, saat sambutan Sidang Paripurna Istimewa DPRD, Senin, 7 Oktober 2024.

BACA JUGA:Mauro Zijlstra Masuk Daftar Pemain Naturalisasi, Tambahan 12 Pemain Naturalisasi Melawan Bahrain Menurut....

Akhmad Mujani Nur, anggota DPRD Kabupaten Indramayu dari fraksi PKB, menyampaikan harapannya untuk Indramayu.

"Harapannya yang pertama dengan hari jadi yang ke-497 ini, semoga Indramayu semakin maju. Para pemimpinnya juga memikirkan masyarakat dengan baik, menata pemerintahannya dengan baik dan melayani dengan baik," ujar Mujani kepada Radar Indramayu, Selasa, 8 Oktober 2024.

Mujani juga berharap para investor berdatangan ke Indramayu untuk membuka lapangan pekerjaan, demi kesejahteraan masyarakat Indramayu.

"Kemudian juga Indramayu semakin bisa dilirik oleh para investor-investor asing untuk membangun usaha di Indramayu, agar Indramayu bisa menjadi kabupaten yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan, untuk masyarakat kabupaten Indramayu," ucapnya.

BACA JUGA:Absen 1 Setengah Bulan karena Cedera Parah, Elkan Baggott Akhirnya Kembali ke Lapangan Hijau, Join Timnas?

Lebih jauh, Mujani mengharapkan kedewasaan masyarakat Indramayu, agar mampu menggunakan haknya sebagai warga negara dengan sebaik-baiknya, tidak terkecuali para pemangku kebijakan.

"Dan semoga warga Indramayunya juga sudah semakin dewasa dan mengerti mana hak sebagai warga Indramayu, mana tanggung jawab sebagai warga Indramayu, termasuk juga pemimpinnya," kata Mujani.

Berbagai elemen masyarakat turut memberikan harapannya untuk Indramayu di masa mendatang, termasuk salah satu tokoh pemuda asal Desa Ranjeng Kecamatan Losarang, bernama Ahmad Deni Hidayat.

"Semoga di masa depan, Indramayu semakin maju dan sejahtera. Harapan saya adalah agar Indramayu terus berkembang menjadi daerah yang berdaya saing, mandiri, dan berkelanjutan," ujar Deni kepada Radar Indramayu, Selasa, 8 Oktober 2024.

BACA JUGA:Adu Mahal Skuad Timnas Indonesia Vs Bahrain, Skuad Garuda Lebih dari Rp 400 Miliar!

Lalu, Deni menyoroti potensi yang ada di Kabupaten Indramayu, serta berbagai warisan yang berharga bagi generasi penerus.

"Semoga potensi agraris, perikanan, dan kelautan yang menjadi kekuatan Indramayu dapat dioptimalkan untuk kemakmuran seluruh masyarakat. Saya juga berharap pembangunan infrastruktur terus meningkat, kualitas sumber daya manusia semakin unggul, serta budaya dan kearifan lokal tetap terjaga sebagai warisan tak ternilai bagi generasi mendatang. Mari bersama-sama membangun Indramayu yang lebih baik, berintegritas, dan siap menghadapi tantangan global," harapnya.

Tema “Indramayu Bersatu, Bersinergi, dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan” menjadi fokus utama dalam peringatan Hari Jadi Indramayu tahun ini.

Tema ini menggarisbawahi pentingnya kerja sama antara pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam membangun Indramayu yang lebih baik.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Ternyata Memiliki Total Value Pemain yang Jauh Lebih Tinggi dari Bahrain, Tembus 400 Miliar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: