Adu Mahal Skuad Timnas Indonesia Vs Bahrain, Skuad Garuda Lebih dari Rp 400 Miliar!

Adu Mahal Skuad Timnas Indonesia Vs Bahrain, Skuad Garuda Lebih dari Rp 400 Miliar!

Adu Mahal Skuad Garuda Vs Bahrain -Bola.com-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Timnas Indonesia akan bertandang ke Bahrain pada mathcday ketiga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, pada 10 Oktober 2024 di Stadion Riffa.

Menjelang laga pertemuan itu, ada hal menarik dari Timnas Indonesia Vs Timnas Bahrain, yaitu mengenai nilai pasar antara kedua tim.

Jika dilihat dari ranking FIFA, Indonesia memang kalah. Bahrain berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup C dengan raihan tiga poin. Sedangkan Skuad Garuda berada di posisi keempat, bertahan di bawah mereka dengan selisih satu poin saja.

Namun, Timnas Indonesia boleh bangga dengan Skuadnya yang memiliki beberapa pemain dengan market value yang tinggi. Bahkan lebih mahal dibandingkan pemain di Timnas Bahrain.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Ternyata Punya Total Nilai Pemain Jauh Lebih Tinggi dari Bahrain, Tembus 400 Miliar!

BACA JUGA: Tak Muluk-muluk, Pelatih Bahrain Hanya Targetkan Menang Tipis 1-0 Saat Melawan Timnas Indonesia

Berdasarkan nilai pasar yang dipublikasikan oleh transfermarkt, skuad Garuda memiliki pemain dengan pasar pasar lebih tinggi dibandingkan lawannya. Bermaterikan 27 pemain, Indonesia memiliki total valuasi sebesar €24,53 juta (sekitar Rp421 miliar).

Sedangkan Timnas Bahrain hanya ada 23 pemain dengan total nilai Skuad sebesar Rp158,17 miliar.

Pemain timnas Bahrain, hanya ada satu yang memiliki nilai pasar lebih dari €1 juta, dia adalah pemain sayap Ali Madan yang bermain untuk klub lokal Al-Riffa SC.

Posisi kedua yaitu serang Komail Al-Aswad (€600 ribu), disusul gelandang sentral Jassim Al-Shaikh (€500 ribu), dan duo bek sentral Amine Benadi serta Hamad Al-Shamsan yang masing-masing bernilai €450 ribu.

BACA JUGA: Kalah 7-0 dari Jepang Hingga Gunakan Pesawat Komersil, Begini Nasib Timnas China Jelang Hadapi Australia

BACA JUGA: Suporter Thailand 'Katanya' Minta Erick Thohir Bantu Carikan Pemain Keturunan Supaya Bisa Tiru Indonesia

Sedangkan pemain Timnas Indonesia, pemain dengan market value tertinggi yaitu Mees Hilgers dengan nilai Rp 121,67 M. Pemain keturunan yang baru saja jadi WNI ini juga termasuk pemain termahal di Asia Tenggara. 

Berdasarkan hal tersebut membuat Indonesia berada di urutan kedelapan dalam urusan market value tim yang berlaga di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: